Kenapa Minum Obat Antibiotik Harus Dihabiskan?


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa setiap kali berobat ke dokter dan mendapatkan resep yang terdapat antibiotik di dalamnya, dokter atau apoteker akan menyuruh Anda untuk menghabiskan obat antibiotiknya, sedangkan obat yang lain tidak disuruh untuk dihabiskan.

Kenapa Minum Obat Antibiotik Harus Dihabiskan?

Kenapa Minum Obat Antibiotik Harus Dihabiskan?

Jadi, kenapa antibiotik harus dihabiskan?

Inilah beberapa alasan kenapa antibiotik harus dihabiskan

Begini, pada saat badan mulai terasa enak dan sakit di badan mulai berkurang, kuman yang menyebabkan sakit di badan Anda belum tentu semuanya mati. Mungkin saja kuman di badan baru sekarat atau pingsan, makanya badan terasa lebih enak.

  • Nah, kenapa antibiotik dihabiskan? Karena kalau obat antibiotik tidak dihabiskan atau berhenti diminum saat itu juga, kuman bisa hidup lagi dan menjadi lebih kebal terhadap antibiotik yang sama dengan dosis yang sama pula.
  • Alasan lain kenapa antibiotik harus habis diminum, jika Anda tidak mengkonsumsi antibiotik secara benar, mungkin tidak semua kuman yang menyebabkan sakit mati terbunuh, sehingga sakit bisa datang kembali di tempat yang sama atau bahkan muncul di tempat lain karena kuman lainnya yang masih hidup.
  • Dan mengapa antibiotik harus menggunakan resep dokter? Karena dalam upaya untuk membunuh kuman yang menyebabkan sakit, kita harus memastikan semua bakteri penyebab infeksi telah mati. Jika Anda tidak meminum antibiotik sesuai dengan dosis dari resep dokter, kuman bisa berpindah di tempat lain yang justru bisa lebih mematikan. Itulah kenapa minum antibiotik harus habis, jangan setengah-setengah.
  • Jika Anda punya pendapat lain kenapa antibiotik harus dihabiskan, silahkan berkomentar di kolom yang disediakan.

    Comments

    You may also like...

    Leave a Reply