[Tahukah Anda?] Di Arab Saudi, Pemerintah Bisa Tutup Account Twitter Bermasalah


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

[Tahukah Anda?] Di Arab Saudi, Pemerintah Bisa Tutup Account Twitter Bermasalah

Tahukah Anda bahwa Kepolisian Syariah Arab Saudi atau disebut juga Hai’a (english: The Committee for the Promotion of Virtue and the Prevention of Vice, arabic: هيئة الأمر بالمعروف و النهي عن المنكر) memiliki department IT (Information Technolgy) yang bertugas untuk patroli di Internet?

Berikut ini adalah berita terkait account twitter yang ditutup setelah mendapat laporan dari warga dan diawasi oleh bagian IT dari polisi syari`ah ini untuk selanjutnya diblokir karena menyalahi aturan.

Logo Polisi Syari`ah Arab Saudi

JEDDAH (gemaislam) – Komisi untuk Kebajikan dan Pencegah Kejahatan (Haia) telah menutup 10.117 akun pengguna Twitter Arab saudi, penutupan dilakukan terkait adanya pelanggaran agama dan etika yang dilakukan beberapa pengguna, ungkap Jubir Haia, Turki Al-Shulail.

“Pengguna yang melakukan pelanggaran agama dan etika, Hai’a blokir akun mereka dan menangkap pemiliknya. Namun sulit untuk mengikuti semua akun, dikarenakan canggihnya keamanan yang digunakan media sosial tersebut,” kata Al-Shulail.

“Unit departemen kejahatan IT di Haia dibagi menjadi dua bagian, pertama menerima laporan dan keluhan dari warga, kedua mengawasi dan melakukan operasi tindak lanjut,” lanjut Al-Shulail.

Hukum di Arab saudi akan menindak tegas kejahatan yang berhubungan IT dengan hukuman penjara lebih dari lima tahun, serta denda sebesar 3 juta riyal (Arab Saudi), jelas Ahmad Al-Ahmari, pengacara khusus kejahatan IT.

“Kejahatan-kejahatan tersebut kejahatan yang melanggar agama dan moral yang terjadi di internet,” tegas Al-Shulail. Reporter: Akhmad Muhajir [1]

Dan juga menurut Al-Shulail, jumlah akun ini sudah meningkat pesat sejak 5 tahun terakhir dan diperlukan tindakan untuk menahan mereka yang mempublikasikan hal-hal yang melanggar norma agama dan etika [2]

Mobil Polisi Syari`ah Arab Saudi

Mobil Polisi Syari`ah Arab Saudi

[1] http://arab-news.gemaislam.com/haia-tutup-lebih-dari-10-000-akun-pengguna-twitter-di-arab-saudi/

[2] http://www.arabnews.com/featured/news/674696

Comments

You may also like...

Leave a Reply