Kisah Madu Mengobati Asma


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Kisah Madu Mengobati Asma

Dikutip dari Buku “Sehat dengan Terapi Madu”, Ummu Fahd menggunakan madu alami dan bubuk habbatussauda` untuk mengobati asma, hingga serangan asma hilang dan berakhir. Alhamdulillah.

khasiat madu

Dari vemale.com[1], mengutip livestrong.com, madu memiliki kandungan yang dapat mengatasi batuk – batuk dan mengi pada penyakit asma. Kandungan tersebut bermanfaat membuat membran – membran pada saluran pernafasan lengang.

Selain itu, madu juga sangat bagus dikonsumsi bagi anak – anak yang sering mengalami batuk di malam hari.

Meskipun madu telah secara luas dikenal sebagai bahan alam kaya manfaat, faktanya tak semua jenis madu efektif untuk penyakit asma. Madu hitam dengan kandungan antioksidan paling tinggi dibanding jenis madu lain dipercaya meredakan asma lebih baik.

Consumer Health Digest merekomendasikan seperempat sendok teh madu hitam setiap kali gejala penyakit asma muncul. Atau jika perlu Anda juga bisa mengkonsumsinya setiap hari.

Mengkonsumsi madu bisa dilakukan secara langsung atau dicampur ke dalam minuman hangat seperti teh. Sensai hangat dari minuman tersebut dengan khasiat madu bisa jadi solusi tepat melegakan saluran pernafasan.

Satu lagi, madu tidak baik untuk bayi karena dapat menyebabkan Botulisme. Berikan madu hanya kepada anak di atas umur 2 tahun.

Dari amazine.co[2]
Madu sangat baik untuk asma. Madu membantu mengencerkan dan membuang lendir dari sistem pernapasan. Lendir yang terakumulasi di saluran pernapasan akan menghambat aliran udara sehingga dapat memicu atau membuat serangan asma semakin memburuk.

Berikut adalah beberapa ramuan madu yang baik untuk meringankan asma:

  •  Satu sendok teh madu dengan air diminum setiap hari.
  •  Satu sendok teh air hangat ditambah seperempat sendok teh bubuk kunyit diminum dua kali sehari.
  •  Satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis diminum sekali sehari (baik pagi atau malam).
  •  Satu sendok makan madu, satu sendok teh bawang putih tumbuk (jus bawang putih), dan setengah sendok teh asafetida. Campur semua bahan ini bersama-sama dan diminum dua kali sehari.

Dari majalahkesehatan.com[3]

Habbatussauda Obat asma dan alergi

Histamin adalah zat yang dilepaskan oleh sistem imun tubuh sebagai reaksi alergi. Crystalline nigellone pada jintan hitam memiliki protein kinase C, zat yang dikenal menghambat pelepasan histamin. Pemberian jintan hitam dapat mengurangi reaksi alergi pada sebagian besar penderita asma bronkhitis dan penyakit alergi lainnya dengan tanpa efek samping.

Untuk pengobatan herbal asma dan alergi, ambillah secangkir air hangat, satu sendok madu dan setengah sendok teh minyak/ekstrak habbatussauda. Campurkan dan minum di pagi hari sebelum sarapan dan setelah makan malam. Selama pengobatan, hindari makanan dingin dan pemicu alergi.

[1] http://www.vemale.com/topik/asma/61792-obat-penyakit-asma-alami-madu.html
[2] http://www.amazine.co/2388/obat-alami-asma-tips-meringankan-asma-dengan-madu-dan-jahe/
[3] http://majalahkesehatan.com/7-manfaat-habbatussauda-jintan-hitam/

Comments

You may also like...

Leave a Reply