Khasiat Buah Merah untuk Gangguan Kelenjar Tyroid


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Khasiat Buah Merah untuk Gangguan Kelenjar Tyroid, sumber trubus [1].

Beli Minyak Buah Merah Kapsul di sini ← Klik!
Jantung membengkak, pernafasan terganggu, serta sekujur tubuh lemas tak bertenaga. Beragam pengobatan sudah dicoba, namun hasilnya nihil. Derson seperti tinggal menunggu hari. Namun, konsumsi minyak buah merah produksi MBM memberi secercah harapan baru.

Penderitaan Derson bermula di penghujung 1990. Awalnya berkeringat dingin dan tangan gemetaran tanpa sebab yang pasti. Oleh Derson gejala itu hanya dianggap masuk angin. Cukup diatasi dengan obatobatan yang dijual bebas di pasaran. Karena memang dianggap hal biasa pria kelahiran 21 Mei 1961 itu tetap melakukan aktivitas. Derson bekerja sebagai awak kapal sebuah perusahaan penangkapan ikan berbendera Jepang. Ia berlayar hingga Samudra Hindia, sehingga dalam setahun hanya 1 atau 2 bulan baru bisa berkumpul dengan keluarganya di Bali.

Namun, gejala itu makin lama makin menjadi, bahkan bertambah parah. Tubuh membengkak berisi cairan, jantung berdebar keras, dan sesak nafas kerap dialami. “Hampir setiap bulan saya sesak nafas, tubuh pun lunglai tak bertenaga,” ujar Derson. Terdorong kebutuhan keluarga, ia tak menghiraukan rasa sakit yang menderanya.

Kelenjar tyroid

Puncaknya terjadi pada pertengahan 1994, Derson terpaksa dilarikan oleh kru kapal ke sebuah rumah sakit di Australia. Seluruh tubuh gemetar tak karuan, detak jantungnya melebihi kecepatan normal. Vonis dokter pun turun. Lelaki asal Sumatera Utara itu positif mengidap gangguan kelenjar tyroid.

Disfungsi kelenjar ini menyebabkan proses metabolisme tubuh terganggu. Akibatnya tubuh mengalami kesulitan membuang cairan dan zat-zat yang tidak diperlukan.

Jika tidak dikontrol secara teratur bisa terjadi komplikasi pada organ lain. Penderita harus mengkonsumsi obat khusus secara kontinu dalam jangka waktu lama.

Setelah dirawat selama 6 hari, keadaan Derson membaik. Ia dibolehkan keluar dengan bekal resep obat untuk 2 tahun. Untuk sementara ayah 2 putri ini bisa kembali bekerja. Ternyata kesembuhan itu hanya bersifat sementara. Awal 1996, kondisi Derson kembali memburuk. Dan untuk kali ini ia terpaksa mengundurkan diri dari pekerjaannya. “Saya semakin sering mengalami sesak nafas, sembelit, dan gemetaran pada tangan,” pehobi travelling itu mengenang.

Komplikasi

Kondisinya makin parah saat keluarga Haloho memutuskan hijrah ke Jakarta. Pemeriksaan di sebuah rumah sakit menunjukkan jantung Derson mengalami pembengkakan. “Penumpukan cairan sudah sampai pada taraf penekanan organ vital,” ucap Derson menirukan ucapan dokter ahli jantung yang memeriksanya. Ternyata itulah penyebab sesak nafas yang sering ia alami.

Pria ramah yang semula dikenal aktif bergerak itu kini lebih sering tergolek lemah. Berat badannya turun hingga 10 kg, dari semula 65 kg menjadi 55 kg. Raut mukanya pucat pasi. Kadangkala suara batuk terdengar berkepanjangan dengan nafas tersengal-sengal. Sejak itu, rumah sakit menjadi rumah kedua bagi Derson. Minimal 3 kali setahun ia harus melakukan opname. Pekerjaannya mengurus armada antar-jemput anak sekolah terpaksa diserahkan pada orang lain.

Upaya meraih kesembuhan tak melulu dari jalur medis, pengobatan tradisionil pun dicoba. “Mulai dari minim mahkota dewa, mengkudu, hingga pengobatan cina sudah pernah dicoba, tapi tidak berhasil,” timpal Altarina, istrinya. Biaya yang dikeluarkan tak terhitung banyaknya. Untung saja di tengah himpitan masalah itu, dukungan keluarga tak pernah putus.

Secercah harapan melalui Buah merah

Titik terang mulai tampak pertengahan Februari 2005. Kala itu seorang kerabat menganjurkan untuk meminum sari buah merah. Sebotol minyak buah merah MBM asal PT Prima Baliem Subur, salah satu produsen minyak buah merah di Wamena, Papua, pun diberikan untuk dicoba. Cairan berwarna merah itu diminum 2 kali sehari, masing masing 2 sendok makan sekali minum.

Pertama kali mencoba Derson sempat merasa mual, tak tahan dengan bau buah merah. Namun, demi kesembuhan pria yang akrab dipanggil tulang oleh warga sekitar itu tak surut semangat. “Lama kelamaan mual itu hilang, mungkin karena saya sudah terbiasa dengan baunya,” ujar Derson.

Alhamdulillah, sebulan setelah meminum minyak buah merah, perbaikan kondisi tubuh mulai dirasakan. Sembelit yang semula menjadi masalah serius perlahan lahan memudar. Keringat dingin tak mengucur lagi. Bahkan selama lima bulan kemudian Derson tak pernah lagi mengalami sesak nafas, gejala yang dulunya menjadi tanda-tanda awal masuk rumah sakit.

Kegembiraan tentu dirasakan oleh seluruh anggota keluarganya. Wajah Derson yang dulu pucat kini sudah ceria seperti dulu. Senyum pun tak lepas tersungging. “Sekarang hanya tinggal gemetaran pada tangan, tapi sudah jarang” ujarnya. Pekerjaan mengurus armada antar jemput anak sekolah akhirnya bisa dilakoni lagi. Semangat menatap masa depan kini bangkit lagi berkat buah merah.

Menurut Hendro Saputra, pemilik PT Baliem Subur, produsen minyak buah merah MBM di Papua, buah merah selain bisa menyembuhkan ginjal, kanker, diabetes, stroke juga bisa membantu penyembuhan ganguan kelenjar tyroid, seperti yang dialami Derson. Namun, agar khasiat buah merah tidak berkurang hati hati dalam memilih produk. Pilih produk minyak buah merah yang diproses dengan baik.***

[1] http://www.trubus-online.co.id/minyak-buah-merah-redakan-gangguan-tyroid/

Comments

You may also like...

Leave a Reply