Khasiat Minyak Zaitun untuk Penyakit Jantung


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Selama bertahun-tahun, Tauhid (nama samaran) mengidap gangguan jantung. Kadar kolestrol jahat (LDL, low density lipoprotein) dalam darahnya mencapai 180-200 mg/dl, jauh melampaui ambang normal 100 mg/dl.

Minyak ZaitunMinyak Zaitun

Optimalnya, kadar LDL adalah dibawah 100, berikut ini perkiraan kadar LDL dan levelnya

Kadar LDL (“Kolesterol Jahat”)

Kurang dari 100 : Optimal
100-129 : Mendekati optimal
130-159 : Batas normal tertinggi
160-189 : Tinggi
Lebih dari 190 : Sangat tinggi

Sebaliknya, kadar kolestrol baik (HDL, high density lipoprotein) cuma 35-39 mg/dl, kurang dari ambang 40 mg/dl. Akibatnya, pada tahun 2005 pria ini harus menjalani tiga kali operasi pemasangan cincing. Totalnya sekitar Rp. 400 jt yang sudah dirogohnya.

Permulaan tahun 2008, adiknya menceritakan tentang khasiat minyak zaitun untuk kesehatan. Tanpa menunggu lama, Tauhid pun segera mengkonsumsi minyak zaitung. Ia mengkonsumsi 1 sendok makan pada pagi, siang, dan malam hari. Setahun berselang, kadar HDL darah pun naik sampai 52 mg/dl, sementara LDL menjadi 58 mg/dl. Keluhan sakit jantung pun lenyap.

Pengalamannya itu sejalan dengan riset dari Eurolive Study Group, dimana penelitian tersebut melibatkan 200 pria berumur 20-60 tahun.
Mereka mengkonsumsi 1 sendok makan minyak zaitung setiap hari selama seminggu. Hasilnya, jumlah HDL dalam darah mereka meningkat. Menurut Prof. Elin Yulinah Sukandar dari Sekolah Farmasi ITB Bandung, minyak zaitung mengandung zat omega-3 yang menghambat pengendapat LDL di pembuluh darah.
Maklum, kolestrol jahat itu mampu mengoksidasi dinding pembuluh dari sehingga menjadi kaku dan kehilangan elastisitas. Khasiat itu menjadikan banyak orang mencari bibit minyak zaitun.

Beli Minya Zaitun Extract Virgin Oil (Perasan Pertama) di sini http://herbal-online.web.id/zaitun

Comments

You may also like...

Leave a Reply