Resep Obat Herbal Amandel dengan Jeruk Nipis & Madu


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Resep Obat Herbal Amandel dengan Jeruk Nipis

Radang amandel sering terjadi pada anak-anak karena kekebalan tubuhnya belum sempurna sehingga sangat rentan terserang penyakit. Radang amandel juga bisa menyerang orang dewasa bisa disebabkan karena pola makan yang banyak mengandung bahan pengawet, gaya hidup yang tidak teratur, merokok, dan kurangnya istirahat yang cukup. Obat amandel alami dapat dikonsumsi oleh siapa saja akan tetapi biasanya ada pengecualian untuk kriteria batas minimal umur dan juga untuk ibu hamil yang tidak bisa mengkonsumsi obat herbal amandel alami.

Beberapa ahli medis akan menyarankan untuk melakukan pengangkatan amandel untuk mengatasi radang. Namun, menurut dokter Zainal Gani, sebaiknya amandel tetap dipertahankan karena merupakan kelenjar penyaring kuman dirongga mulut. Tetapi, pengangkatan amandel justru menimbulkan masalah baru, yakni kekebalan tubuh anak akan menurun dan mudah terkena penyakit.

Menurut Prof. Dr. Sumali Wiryowidagdo, Apt. seorang guru besar Farmasi Universitas Indonesia mengatakan rimpang temulawak yang bertunas kurang berkhasiat. Untuk mendapatkan khasiat temulawak sebagai obat amandel, masayarakat secara tradisional merebus irisan rimpang temulawak.
Obat radang amandel alami bisa dibuat sendiri atau bisa juga membelinya di toko herbal yang menyediakan obat herbal. Apabila anda tidak tidak bisa atau tidak sempat membuat obat radang amandel alami sendiri karena kesibukan sehari-hari, anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini sudah banyak beragam produk temulawak instan berupa serbuk, kapsul, tablet, dan teh yang bisa dibeli di toko herbal atau melalui online dan sekarang juga sudah dikemas dalam bentuk yang praktis.

Sebelumnya sudah kami paparkan resep obat herbal amandel dengan temulawak dan juga obat amandel dengan daun saga + kayu manis

Berikut ini adalah alternatif lain dan obat herbal amandel, yakni dengan jeruk nipis dan madu.

air jeruk nipis madu untuk amandel

air jeruk nipis madu untuk amandel

Bahan-bahan:
– Segelas air hangat (jangan air panas)
– 1x sdm Jeruk Nipis
– 1x sdm Madu

Cara Konsumsi:
Minumkan campuran air hangat, jeruk nipis, dan madu ini kepada penderita amandel 3x sehari sampai sembuh.

Hindari juga mengkonsumsi minuman yang terlalu dingin, bersoda, dan bergas, maupun minuman-minuman yang dapat mengganggu saluran tenggorokan selama konsumsi ramuan herbal amandel ini.

Lihat juga obat herbal amandel lainnya.

Cari madu murni? Klik >> Jual Madu Murni

Sumber: Group Facebook Tanaman Obat Keluarga

Comments

You may also like...

Leave a Reply