Bagaimana Habbatussauda Menyembuhkan Penyakit Diabetes?


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Bagaimana Habbatussauda Menyembuhkan Penyakit Diabetes?

Jintan-Hitam Habbatussauda dan Diabetes

Sebelumnya kami memposting testimonial dan pengalaman salah seorang yang Alhamdulillah berhasil mengantarkan ibunya kepada kesembuhan melalui wasilah obat yang disebutkan Nabi shallallahu `alayhi wasallam ini, yaitu Habbatussauda (jintan hitam/Nigella Sativa).
Kisah lengkapnya bisa dibaca di sini: http://berkhasiat.web.id/1745-testimonial-khasiat-habbatussauda-diabetes/

Tapi di situ tidak tercantum dengan detail dan terperinci, bagaimana mekanisme habbatussauda menyembuhkan diabetes?

Beberapa penelitian ilmiah yang dilakukan berkaitan dengan efek habbatussauda pada penyakit diabetes diantaranya (dikutip dari Buku HABBATUS SAUDA’ yang ditulis oleh dr. H. Hendrik S. Ked., M. Kes.)

1. Studi yang dilakukan oleh Al-Awadi dan Gumma (Institusi kedokteran di Kuwait) melaporkan bahwa penggunaan Nigella Sativa dikombinasikan dengan beberapa tanaman obat lain pada tikus yang menderita penyakit diabetes melitus menunjukkan adanya penurunan kadar gula darah secara bermakna.

2. Studi oleh Bamosa et al. Melaporkan terjadinya penurunan kadar gula darah pada orang sehat yang mengkonsumsi Nigella Sativa dengan dosis 2×1 gram/hari.
Hasil riset bisa dibaca di sini: http://imsear.li.mahidol.ac.th/bitstream/123456789/145993/1/ijpp2010v54n4p344.pdf

3. Studi yang paling mutakhir terpublikasi yang dilakukan pada 55 penderita diabetes melitus oleh Tissera, MHA., et al., tahun 1998, melaporkan terjadinya penurunan kadar gula darah secara bermakna pada 72,7% dari para penderita diabetes mellitus yang menerima ekstrak minyak Nigella Sativa dengan dosis pemberiannya 2,5 ml / hari secara per oral selama sebulan.

Berikut ini paparannya:

Dalam buku Trio Herbal (Redaksi Trubus, 2010), mekanisme Habbatussauda dalam mengobati diabetes mirip kinerja thiazolidinedione – salah satu bahan aktif obat yang kerap dikonsumsi pasien diabetes. Senyawa ini mampu memperbaiki sensitivitas insulin dengan mengaktifkan gen-gen tertentu yang berperan dalam sintesa lemak dan metabolisme karbohidrat. Beberapa studi menunjukkan, thiazolidinedione juga baik bagi jantung, mampu menurunkan darah, dan meningkatkan LDL (kolesterol baik).

Hasil penelitian A. Al Hader, peneliti dari Faculty of Medicine Jordan University of Science and Technology, Yordania, menunjukkan kadar gula darah puasa kelinci percobaan diabetes yang diberi asupan alloxan – penyebab diabetes – menurun 12 % setelah 4 jam pascaperlakuan dan 21% setelah 6 jam.

Dalam penelitian itu tidak terjadi peningkatan kadar insulin. Artinya, mekanisme penurunan gula darah diduga bukan disebabkan oleh meningkatnya jumlah insulin. Namun turunnya kadar gula darah disebabkan kemampuan Habbatussauda menghambat aktivitas enzim glukosa-6-phospatase. Enzim ini berperan dalam metabolisme produksi glukosa dalam darah. Jika kerja enzim itu distop maka kadar glukosa darah pun turun.

Penelitian lain dilakukan Tissera MHA et. al. pada tahun 1998 terhadap 55 penderita diabetes. Sebagaimana dikutip oleh dr. Hendrik M. Kes dalam bukunya Habbatus Sauda Thibbun Nabawy untuk Mencegah dan Mengobati Berbagai Penyakit, hasil studi tersebut disimpulkan bahwa terjadi penurunan kadar gula darah secara bermakna pada 72,7 % dari penderita diabetes yang menerima ekstrak minyak Habbatussauda dengan dosis pemberian 2 x setengan sendok teh (2,5 ml) / hari dengan cara diminum selama sebulan.

Demikian pemaparan mekanisme penyembuhan diabetes dengan obat herbal bernama habbatussauda ini. Selengkapnya Anda bisa mengakses hasil-hasil riset dari para peneliti yang bisa dengan mudah di download dari Internet.

Habbatussauda bisa dengan mudah didapatkan di toko obat herbal terdekat, atau jika ingin beli produk habbatussauda secara online klik http://herbal-online.web.id/hsauda (tersedia bentuk biji, kapsul serbuk, kapsul minyak, atau habbatussauda cair tanpa kapsul)

Comments

You may also like...

Leave a Reply