Panci untuk Rebus Bahan Herbal


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Panci untuk Rebus Bahan Herbal

Media untuk Merebus Bahan Herbal

Jika Anda sedang berusaha melakukan pengobatan alternatif dengan bahan herbal, penting untuk menghindari penggunaan panci aluminium atau tembaga. Beberapa jenis herbal akan bereaksi secara kimia terhadap panci jenis ini ketika dipanaskan.

Saran dari ahli farmasi -mantan Dosen ITB, Dr. Badruzzaman, DEA., “

bila ingin mengkonsumsi obat-obatan alami tradisional untuk pengobatan belilah bahan ramuannya, kemudian digodhog/direbus sendiri”.

Untuk merebus bahan herbal ini, disarankan dilakukan dalam wadah tanah liat yang disebut Kendhil atau kuali tanah. Tapi pilih yang kualitas bagus.

Jika dilakukan penggodhogan di wadah berbahan metal (alumunium, kuningan, red) akan menghilangkan khasiat bahan alami itu,”

ungkapnya sebagaimana di kutip oleh harian Pikiran Rakyat Bandung.

Alternatifnya adalah panci dengan bahan stainless steel, tentu boleh saja anda pakai panci stainless steel karena hanya inilah alternatif wadah untuk merebus herbal yang disarankan oleh para pakar pengobatan bila anda kesulitan mendapatkan kuali tanah atau panci kaca / keramik.

Bagaimana dengan panci aluminium?
bahan makanan yang dimasak menggunakan panci aluminium akan berubah warnanya.

Panci Tembaga
Panci tembaga jika tidak ada lapisan timah atau metal anti noda (stainless steel), maka panci berbahan tembaga bisa merusak bahan herbal yang dimasak, khususnya jika memiliki kandungan asam tinggi. Panci tembaga harus selalu dijaga baik kebersihan dan sewaktu digunakan. Pilih perangkat yang memiliki lapisan stainless steel sehingga mudah dibersihkan dan tahan lama selain aman untuk dipakai memasak bahan apa saja.

Panci Stainless Steel
Bahan perkakas ini tidak memberi reaksi terhadap bahan makanan yang dimasak, selalu terlihat besih dan tahan gores untuk waktu yang lama.

Panci Baja
Mirip dengan bahan stainless steel, panci baja juga lambat menghantar panas, mudah berkarat dan bereaksi pada hidangan dengan kandungan asam.

https://www.sahabatnestle.co.id/content/view/memilih-jenis-perangkat-masak-yang-aman.html

Comments

Leave a Reply