Manfaat Madu Ibu Hamil Untuk Kesehatan Ibu Dan Bayi


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Kehamilan merupakan satu hal yang alamiah namun tentu diperlukan perawatan yang lebih intensif. Ibu hamil memiliki kondisi yang lebih rentan terutama pada kesehatan calon bayi yang masih dalam kandungan. Sebagai ibu hamil yang sangat mendambakan keselamatan saat kelahiran, Anda tentu harus melakukan beberapa perawatan kesehatan ibu dan bayi. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi adalah madu. Manfaat madu ibu hamil sangatlah banyak. Konsumsi madu asli secara rutin dan teratur akan sangat berpengaruh pada kesehatan ibu dan bayi.

manfaat madu ibu hamil_3

Konsumsi madu untuk bisa mendapatkan manfaatnya bisa dalam berbagai bentuk. Bisa dikonsumsi secara langsung, ditambahkan dalam campuran minuman favorit, atau diolah menjadi bentuk yang nikmat untuk dikonsumsi lainnya. Manfaat madu ibu hamil dikarenakan kandungan dalam madu itu sendiri yang bisa membuat kondisi ibu menjadi sehat dan prima. Kandungan zat gizi seperti asam amino essensial, glukosa dan fruktosa, vitamin B kompleks, C, E, D dan K, aneka mineral (kalsium, kalium, magnesium, natrium, fosfor, zat besi, sulfur, dan mangan). Kandungan zat gizi yang lengkap dalam madu ini tentunya bisa melindungi ibu dari segala masalah saat masa kehamilan.

Manfaat madu untuk kehamilan jika diuraikan akan cukup kompleks. Dua manfaat utama madu ialah sebagai antibiotik alami dan menjadi salah satu sumber energi yang sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Manfaat madu ibu hamil juga sangat penting untuk mencegah ibu terkena gangguan seperti kelelahan, darah tinggi, kencing manis, kencing kotor, batuk selesma, dan gangguan lainnya. Gangguan seperti ini jelas dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan janin. Dengan mengkonsumsi satu sendok makan madu 3 kali sehari dapat menguatkan janin dalam kandungan Anda.

Untuk ibu hamil muda, rasa mual dan muntah yang bisa mengurangi nafsu makan bisa teratasi dengan mengkonsumsi secara teratur dan rutin. Manfaat madu ibu hamil ini juga bisa memberikan khasiat terapi seperti merasa lebih relaks, tenang, kualitas tidur membaik, mencegah stres dan lain-lain. Gangguan yang wajar menghampiri ibu hamil seperti sembelit dan ambeien dapat dicegah pula dengan konsumsi madu. Manfaat madu untuk ibu hamil lainnya yakni menjadi kekebalan alami janin dari beberapa penyakit menular ketika lahir seperti hepatitis B. Madu juga membantu kelancaran proses melahirkan hingga pengeluaran darah nifas secara tuntas. Sehingga, hal ini akan sangat baik jika dikonsumsi rutin mulai dari saat hamil, melahirkan hingga setelah melahirkan sekalipun.

Comments

You may also like...

Leave a Reply