Manfaat Madu Jeruk Nipis Untuk Kecantikan dan Kesehatan


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Tak hanya madu yang bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan, tetapi juga jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk kecantikan sama halnya dengan manfaat madu jeruk nipis. Campuran air jeruk nipis dan madu dapat memberikan beberapa nutrisi penting baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Untuk kesehatan sendiri, manfaat madu dan jeruk nipis membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus. Sedangkan untuk kecantikan, madu dan jeruk nipis bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit wajah.

manfaat madu jeruk nipis

Kita tahu bahwa jeruk nipis memiliki kandungan seperti sumber Vitamin C, karbohidrat, Vitamin B, magnesium, karbohidrat, fosfor, kalsium. Sementara itu, di dalam madu terkandung zat-zat seperti asam folat, Vitamin C, Vitamin B, kalsium, zat besi, magnesium, kalium dan juga fosfor. Oleh karena itu, kita bisa membayangkan bagaimana manfaat madu jeruk nipis baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Campuran kedua bahan alami ini memang memiliki banyak khasiat yang bisa kita ambil. Selain itu, ramuan ini juga sangat mudah didapatkan di lingkungan sekitar kita. Maka, Anda tak perlu susah-susah mencari obat baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit wajah.

Beberapa manfaat madu jeruk nipis berikut ini semoga bisa berguna bagi Anda semua. Berikut ini ulasannya :

  1. Dapat menghilangkan jerawat

Madu merupakan produk obat yang bisa dimanfaatkan sebagai pembersih wajah, pelembab, mengecilkan pori-pori wajah, mengatasi jerawat, dan mencegah penuaan dini. Sementara itu, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat dan mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan manfaat madu dan jeruk nipis dalam mengatasi jerawat, adapun caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdm madu, 1 sdt air hangat dan 1 sdm air perasan jeruk nipis. Lalu, oleskan campuran tadi pada kulit wajah secara merata. Kemudian diamkan hingga 10 menit, dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Dapat mencegah penuaan dini pada kulit

Untuk mendapatkan manfaat dari campuran madu dan jeruk nipis, maka Anda bisa mencegah penuaan dini pada kulit Anda. Adapun caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sdt air perasan jeruk nipis, dengan 1 sdm madu lalu oleskan pada kulit wajah menggunakan kapas. Setelah itu diamkan hingga beberapa saat. Kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.

  1. Mengatasi haid tidak teratur

Caranya yaitu dengan mengambil 3 sdm air perasan jeruk nipis dicampur dengan 1 sdm madu dan 2 gelas air panas kemudian aduk hingga rata lalu minum selagi hangat. Untuk hasil yang maksimal, konsumsi ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.

  1. Mengatasi difteri

Caranya yaitu dengan mengambil 2 sdm air perasan jeruk nipis dicampur dengan 1 sdm madu dan seduh dengan segelas air panas. Lalu, gunakan ramuan ini untuk berkumur selama 2 menit ketika masih hangat lalu diminum. Untuk hasil maksimal, konsumsi ramuan dari madu dan jeruk nipis ini sebanyak 3 kali sehari.

Nah, itulah beberapa manfaat madu jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Semoga bermanfaat!

Comments

You may also like...

1 Response

  1. Rika Rahmawati says:

    Klo untuk diet..biar perut kempes..gimana cranya tuh…saya punya madu ath thoifah sm jeruk nipis..cara minum nya gimana..

Leave a Reply