Inilah Manfaat Madu Ibu Menyusui dan Bagi Kesehatan Bayi


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Madu memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan, sama halnya manfaat madu Ibu menyusui. Dari zaman dulu, madu sudah dimanfaatkan baik bagi Ibu hamil maupun Ibu menyusui. Bahkan, di Negeri China sendiri madu dimanfaatkan untuk mempermudah kelahiran sang bayi. Para ahli di negeri China sendiri menyatakan bahwa madu dapat mempermudah pembukaan pada jalan lahir bayi. Hal ini karena madu memiliki kandungan prostaglandin yang bisa mempercepat jalannya kontraksi rahim dan memudahkan melebarnya leher rahim. Tak hanya bagi kehamilan dan kelahiran, tetapi juga madu bermanfaat bagi Ibu menyusui.

manfaat madu ibu menyusui_3

Setelah melahirkan, Ibu mengalami masa-masa nifas. Nah, di masa-masa nifas inilah Ibu membutuhkan gizi yang penting untuk menguatkan daya tahan tubuh. Sementara itu, madu memiliki kandungan gizi yang tinggi yang wajib dikonsumsi oleh Ibu selama menjalani masa nifas. Sehingga madu dapat membantu memulihkan Ibu setelah melahirkan dan mencegah demam saat nifas. Sedangkan, manfaat madu Ibu menyusui bagi ASI sendiri yaitu dapat memperbanyak jumlah ASI pada Ibu menyusui. Tak hanya itu saja, manfaat madu bagi Ibu menyusui juga dapat memberikan zat anti kuman pada kandungan ASI. Sehingga dapat menambah ketahanan pada bayi terhadap berbagai macam penyakit.

Demi mendapatkan manfaat madu Ibu menyusui ini, maka Ibu menyusui disarankan untuk mengkonsumsi madu sebanyak 6 sendok makan madu setiap harinya. Hal ini juga dipertegas dengan beberapa hasil riset di Jepang yang membuktikan bahwa mengkonsumsi madu murni pada Ibu menyusui dapat memperbanyak jumlah antibodi di dalam ASI. Jadi, bagi Anda Ibu menyusui, sebaiknya mengkonsumsi madu setiap hari demi kebutuhan gizi sang bayi dan juga ketahanan tubuh bayi terhadap berbagai penyakit.

Selain itu, madu sangat baik sekali untuk melembutkan lidah dan tenggorokan pada bayi. Madu juga bermanfaat untuk mencegah munculnya jamur dan bermanfaat bagi lambung dan juga aliran darah. Sementara itu, untuk mengobati peradangan pada bayi yang diakibatkan oleh jamur Anda bisa mengoleskan madu yang sudah dicampur dengan air pada bagian mulut bayi Anda. Nah, itulah manfaat madu Ibu menyusui dan bagi kesehatan bayi Anda. Semoga bermanfaat!

Berbagai khasiat lengkap madu untuk kesehatan tersedia di buku ini http://berkhasiat.web.id/776-buku-sehat-dengan-terapi-madu/ (Buku “Sehat dengan Terapi Madu”)

Comments

You may also like...

1 Response

  1. Eva says:

    Kalau buat bayi 3 bolehkah diolesin dimulutnya?

Leave a Reply