Jenis Madu Terbaik, Madu apakah itu?


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Jenis Madu Terbaik

Apakah Anda tau kualitas madu terbaik?

Madu memiliki banyak jenisnya, namun madu yang diproduksi pada suatu daerah akan berbeda dengan madu hasil produksi dari daerah lainnya. Dan madu asal Yaman adalah salah satu jenis madu terbaik yang sudah dikenal sejak lama.

Diantaranya adalah madu hasil produksi daerah lembah Doan, Ain, dan Amad di negara timur tengah, Yaman. Madu terbaik yang diproduksi di daerah-daerah tersebut, khususnya madu bidara biasanya diekspor ke luar negri, khususnya negara-negara Teluk.

Rasa, aroma dan khasiat yang unik dan tinggi bagi madu dari nektar Sidir di lembah Doan Hadramaut berbeda dengan nektar Sidir di negara timur tengah yang lain.

Madu Bidara Yaman
sumber gambar: facebook.com

Karena khasiatnya yang tinggi dan produksinya yang tidak banyak, madu Sidr ini sudah lama menjadi madu yang paling mahal di dunia.

Dan juga diantara Madu Yaman yang terbaik adalah madu dari Wadi Daw’an dan Wadi Jirdan. Wadi Daw’an, daerah di sekitar Hadramaut, merupakan daerah penghasil madu yang paling banyak dicari oleh konsumen. Di antara madu Yaman yang terbaik adalah yang diambil dari lebah penghisap pohon Sidr atau bidara, pohon obat yang disebutkan di dalam AlQuran (surat Saba’: 15-16).

Mengapa bisa demikian? Salah satu faktor yang membedakan migrasi lebah di Hadhramaut dan Yaman secara umum adalah ketergantungan mereka pada migrasi dari satu lembah ke lembah lainnya, atau dari satu kawasan ke kawasan lainnya untuk mencari sumber nectar tumbuh-tumbuhan.

Nah, karena kawasan Yaman dikenal memiliki struktur geografis tanah tinggi dan tanah rata yang tentu saja mempengaruhi karakter tanaman dan musim bunga yang bervariasi, diantaranya tanamana pepohonan daerah hutan, daerah pegungungan, rerumputan dan juga pephonan-pepohonan kecil yang merupakan sumber utama dari berbagai jenis madu yang berkualitas.

Madu Yaman yang bersumber dari tanaman bidara dijual dengan harga yang bisa dibilang fantastis karena harganya yang jauh lebih tinggi dari berbagai jenis madu lainnya di dunia.

Pada sebuah penelitian badan pengembangan pertanian Arab tahun 1875 menyebutkan bahwa harga madu Yaman diekspor dengan harga 98,39 US dollar/kg dan disebutkan pada tahun 1988 bahwa harganya mencapai 100 US dollar/kg. Sangat jauh dibandingkan harga madu asli lainnya yang ada di dunia karena kualitas terbaik yang dimiliki madu Yaman.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Al-Mamary (2002), madu Yaman memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dari pada madu yang dihasilkan dari negara lain. Selain kandungan antioksidan yang lebih tinggi, madu Yaman juga memiliki khasiat sebagai antibakteri, pembangkit gairah seks, mengatasi gangguan pada : hati, lambung, infeksi saluran pernafasan, penyakit akibat akibat kurang gizi, gangguan pencernaan, sembelit, panyakit pada mata, meningkatkan immunitas, luka akibat infeksi, bakar serta luka akibat operasi. Penelitian yang dilakukan oleh grup dari University of Ottawa menunjukkan bahwa madu Yaman mampu membunuh biofilm, bakteri yang terkenal tahan terhadap antinikroba yang paling kuat sekalipun. sumber: http://masjid-alqadri.blogspot.com/2012/11/madu-yaman-terbaik-di-dunia.html

Demikianlah jenis madu terbaik yang ada di dunia, kami juga menjual madu asli dari arab saudi (al-shifa). Klik di sini untuk membeli madu asli yang kami jual.

Comments

You may also like...

Leave a Reply