Mengatasi Rambut Rontok


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Kerontokan rambut merupakan salah satu permasalahan yang cukup mengganggu. Dalam batas yang sedikit, dan masih wajar, tentu ini dapat ditoleransi. Mungkin ada beberapa hal yang memicu kerontokan. Seperti ikatan, atau tarikan yang terlalu kuat ketika merapikan rambut. Namun akan sangat mengganggu, apabila kerontokan ini ternyata terjadi secara terus-menerus, diluar batas kelaziman. Hingga sedemikian banyaknya rambut terlepas setiap waktunya.

Bukan hanya jumlah rambut lepas yang mengganggu, namun kerontokan yang berkelanjutan akan mengarah kepada kebotakan. Hal ini terjadi apabila kerontokan terjadi sedemikian parah. Dilansir dari redaksikesehatan.com (Diakses pada 14/3/17. 14:50 WIB), berikut ini beberapa ramuan tradisional yang dapat dijadikan solusi mengatasi kerontokan. Apa saja?

  1. Daun Seledri

Daun seledri yang biasanya hanya digunakan sebagai penyedap masakan ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi rambut rontok dan botak. Cara menggunakan seledri untuk obat rambut rontok dan menumbuhkan rambut yaitu dengan menyediakan 10 batang seledri cuci bersih dan potong. Masukan daun seledri yang telah Anda potong dalam blender dan campurkan dengan telur. Campuran daun seledri dan telur tersebut dapat Anda oleskan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat secara merata. Diamkan selama 30 menit kemudian keramas menggunakan shampoo. Lakukan secara teratur paling tidak seminggu 2-3 kali.

  1. Lidah Buaya

Siapa yang tidak tahu manfaat lidah buaya untuk rambut rontok dan botak? Tanaman yang satu ini memang telah kondang khasiatnya untuk mengatasi masalah tersebut. Cara menggunakan lidah buaya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan daun lidah buaya dan buang kulitnya. Gosokkan ke rambut dan kulit kepala secara merata. Bungkus rambut dengan handuk dan biarkan semalaman. Pagi harinya kemudian keramas rambut Anda. Lakukan hal ini secara teratur minimal 1 kali dalam seminggu.

  1. Bawang Merah

Bawang merah merupakan bumbu dapur yang selalu ada hampir di semua masakan. Tapi dibalik tanaman yang digunakan sebagai bumbu dapur ini ternyata memiliki manfaat sebagai obat rambut rontok dan botak. Cara Menggunakan bawang merah untuk rambut rontok dan botak cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil beberapa butir bawang merah, kemudian haluskan. Setelah itu, oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala serta diamkan selama beberapa menit agar meresap. Terakhir bilas rambut hingga bersih agar bau bawangnya hilang. Lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu secara teratur.

Nah.. Sudah menemukan solusinya?

Untuk perawatan penumbuh rambut, kami menyediakan pula herbal siap pakai. Di antaranya ada Cream Kemiry Al -Khodry, dan Minyak Kemiri Al – Khodry.

 

Semoga Bermanfaat.

Comments

You may also like...

Leave a Reply