Khasiat Buah Naga Merah yang Menawan


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Siapa yang tidak mengenalnya? Buah Naga merah dengan warna yang mempesona. Ditambah bentuk permukaan yang menyerupai naga, membuatnya semakin elok. Terlebih dengan kesegaran yang tersimpan pada daging buahnya. Poin pentingnya lagi, ternyata buah ini bukan hanya segar untuk dikonsumsi. Buah Naga Merah, pun ternyata menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan. Apa saja? Berikut ini beberapa khasiat buah naga merah, dilansir dari situs dedaunan.com (Diakses 15/3/17. 10:20 WIB).

  1. Mencegah Kanker

Penyakit kanker termasuk penyakit berbahaya yang sangat sulit untuk disembuhkan. Pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah, Anda bisa berusaha mencegah kanker salah satunya dengan cara rutin mengonsumsi buah naga merah ini. Buah ini sangat kaya akan vitamin C yang merupakan salah satu antioksidan utama, yang mampu mencegah rusaknya sel/DNA yang dipicu oleh radikal bebas, yang merupakan salah satu asal mula terjadinya kanker. Setiap 100 gram buah naga dapat memenuhi 20% kebutuhan vitamin C harian, padahal satu buah naga biasanya memiliki berat sekitar 400 gram atau 0,4 kg.

  1. Bagus untuk Jantung

Khasiat buah naga merah berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Buah naga mempunyai khasiat menurunkan jumlah kolesterol jahat dan menaikkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu kandungan Phytochemical Captin pada buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Sebagai informasi, zat Phytochemical Captin biasanya dimanfaatkan untuk pengobatan masalah jantung, dan pada buah ini Anda bisa mendapatkannya secara alami. Jika Anda mempunyai kecenderungan tekanan darah tinggi ataupun masalah jantung, cobalah untuk mengonsumsi buah ini secara rutin.

  1. Mencegah dan Mengatasi Diabetes

Meskipun buah naga merah mengandung gula, namun karena kadar serat dalam buah ini sangat tinggi sehingga tetap bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi diabetes. Kandungan serat selama ini lebih dikenal untuk melancarkan pencernaan, padahal ada fungsi penting lainnya sebagai pengatur dan mengontrol kadar gula darah. Kandungan vitamin B3 yang cukup banyak juga dapat membantu mencegah dan mengatasi penyakit diabetes, terutama tipe 1 dan 2, yang merupakan tipe diabetes yang paling sering terjadi.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat buah naga berikutnya adalah menjaga kesehatan tulang. Buah ini mengandung kalsium dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, hanya mencukupi 1% kebutuhan harian untuk setiap 100 gram buah, dibandingkan dengan 18% kebutuhan harian per 100 gram susu. Namun buah ini mengandung kandungan zat besi dalam jumlah lumayan. Perlu diingat bahwa zat besi juga cukup penting untuk kesehatan tulang. Dalam 100 gram buah naga terdapat 8% kebutuhan harian zat besi.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Buah naga cukup efektif untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan beta-karoten yang terkandung dalam buah naga merah ini sangat bermanfaat untuk mata. Oleh karena itu buah naga bisa Anda jadikan pilihan makanan alternatif untuk menjaga kesehatan mata apabila Anda bosan dengan wortel atau jenis makanan sumber beta-karoten lainnya. Anda bisa mengonsumsi buah naga secara langsung atau dengan diolah terlebih dahulu menjadi jus buah.

Nah, itulah di antara khasiat sang buah naga merah yang mempesona. Sudahkah menambahkannya ke dalam menu harian?

Semoga Bermanfaat.

Comments

You may also like...

Leave a Reply