Obati Diare Secara Alami dengan Madu


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Obati Diare dengan Madu

madu asli obati diare secara alami

Penyakit Diare (Bahasa Inggris: diarrheal disease) berasal dari kata diarroia (bahasa Yunani) yang berarti mengalir terus, merupakan penyakit yang menyebabkan keadaan seseorang menjadi kehilangan banyak cairan dan elektrolit melalu tinja sehingga terjadi perubahan konsistensi tinja menjadi lembek atau cair dan disebabkan oleh gangguan absorpsi atau hipersekresi.

Di lingkungan masyarakat, seseorang akan dikatakan mengalami diare bila mengalami BAB berbentuk cair sampai lebih dari 3x sehari, secara umum ditandai dengan meningkatnnya jumlah cairan dalam kotoran tinja.

Secara umum penyebab diare adalah infeksi baik oleh bakteri, virus, protozoa ataupun parasit, atau bisa juga diare disebabkan alergi, malabsorpsi atau keracunan bahan makanan dan defesiensi imun.

Dari studi laboratorium dan uji klinis, madu murni memiliki aktivitas bakterisidal yang dapat melawan beberapa organisme enteropathogenic, termasuk diantaranya spesies dari Salmonela, shigela, dan E. coli.3

Pemberian madu terbukti menurunkan frekuensi diare dan bisa jadi penurunan frekuensi diare setelah minum madu dikarenakan kemampuan madu yang membantu terbentuknya jaringan granulasi. Memperbaiki kerusakan permukaan kripte usus dan adanya efek madu sebagai prebiotik yang dapat menumbuhkan kuman komensal dalam usus dengan kemampuan melekat pada enterosit mukosa usus sehingga dapat menghambat kolonisasi sejumlah bakteri penyebab diare termasuk virus (murine dan rhesus rotavirus).

Obat diare alami dengan Madu

Bahan-bahan:

  • Madu 1-2 sendok makan. Tentunya harus madu asli, karena kebanyakan madu di pasaran adalah madu asli yang dicampur atau bahkan madu sintetis.
  • Bisa juga dicampur air gandum secukupnya.

Cara konsumsi:
Air gandum dicampur dengan madu dan diminum beberapa kali. Bisa diminum setiap kali BAB agar segera menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Pisang juga merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat kesehatan bagi pencernaan, aman di lambung dan cocok dikonsumsi ketika Anda mengalami muntah dan diare.

Porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, silahkan mencoba jumlah porsi yang lebih banyak atau lebih sedikit disesuaikan dengan individu.

Alhamdulillah sekarang ini juga banyak tersedia obat herbal berupa madu khusus penderita diare diantaranya adalah madu syifa kids untuk menyembuhkan diare anak, atau sirup madu diardis yang banyak dijual di toko herbal.

Kami juga menjual madu asli untuk menjaga daya tahan tubuh dan membantu mengobati berbagai macam penyakit.

Comments

You may also like...

Leave a Reply