Mengatasi Diabetes dengan Buah Srikaya


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Srikaya. Buah ini memiliki daging lembut lagi putih yang menyelimuti biji hitam. Kulitnya hijau dan memiliki tekstur cukup unik. Buah ini, selain manis ternyata menyimpan khasiat untuk mengatasi diabetes lho.. Bagaimana bisa? Berikut ini ulasan laman Boldsky, dikutip dari sidomi.com (diakses 18/3/17  9:05 WIB).

Zat anti diabetes

Srikaya atau apel custard memiliki banyak zat anti diabetes. Zat ini akan membantu mengendalikan kadar glukosa, dan meningkatkan asupan glukosa oleh otot. Ini membantu tubuh mengendalikan penggunaan glukosa secara berlebihan.

Kaya vitamin C

faktor yang membantu mengontrol tingkat gula dalam tubuh adalah vitamin C. vitamin ini membantu dalam simulasi insulin di tubuh. srikaya mengandung banyak vitamin C sehingga secara tidak langsung dapat mengontrol diabetes Anda.

Magnesium

Sebuah studi menunjukkan bahwa kadar magnesium yang rendah akan meningkatkan resiko diabetes. sedangkan dalam srikaya terdapat kandungan magnesium yang tinggi sehingga menekan resiko diabetes.

Kalium

Kalium umumnya membantu mengatur tingkat insulin dalam tubuh, sehingga produksinya tidak berlebihan atau kurang. Tubuh yang kekurangan kalium akan memiliki resiko lebih besar mengalami diabetes.

Zat besi

Pada srikaya juga terdapat kandungan zat besi yang cukup banyak. Ini memerangi anemia atau kurang darah, sekaligus membantu mengontrol kadar glukosa pada penderita diabetes.

Itulah ulasan mengenai khasiat srikaya untuk menangani diabetes. Lihat pula 50 Tanaman Herbal untuk Diabetes.

Semoga Bermanfaat.

 

Ilustrasi : us.images.detik.com

Comments

You may also like...

Leave a Reply