Atasi Sakit Gigi dengan Minyak Cengkeh


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Untuk bisa terhindar dari sakit gigi, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan gigi. Usahakan pula untuk selalu sikat gigi dua kali sehari, hindari konsumsi makanan yang memicu gigi berlubang, keropos atau patah. Kalaupun sudah terlanjur sakit gigi, segera obati. Nggak perlu khawatir kita harus konsumsi obat berbahan kimia saat gigi, dikutip dari lamanprevention.com ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan sebagai obat sakit gigi.

Salah satu obat alami itu sendiri adalah cengkeh. Yap, zat antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalam cengkeh dipercaya bisa meredakan nyeri akibat sakit gigi dan membunuh kuman juga bakteri penyebab sakit gigi. Cara memanfaatkan cengkeh sendiri sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan minyak cengkeh kira-kira 1 sampai 2 tetes lalu letakkan di atas kapas bersih. Jika sudah, gigit kapas yang telah diberi minyak cengkeh menggunakan gigi yang sakit. Diamkan beberapa menit lalu berkumur dengan air hangat. Lakukan cara ini secara berkala hingga nyeri atau sakit pada gigi berkurang.

Selain memanfaatkan minyak cengkeh, cara lain yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan sakit gigi adalah dengan memanfaatkan daun cengkeh. Caranya, cuci 7 sampai 9 lembar daun cengkeh lalu seduh dengan air mendidih kira-kira setengah gelas. Saring daun cengkeh lalu peras daun hingga keluar sari daunnya. Gunakan sari daun cengkeh ini untuk mengolesi gigi yang sakit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara teratur dan pastikan bahwa gigi bersih saat diberi obat dari daun cengkeh.

 

Dikutip dari : vemale.com (Diakses pada 23/3/17)

Ilustrasi : i2.wp.com

 

Tertarik mencoba minyak cengkeh? Kami menyediakan pula minyak cengkeh yang dapat digunakan salah satunya untuk mengatasi sakit gigi ini. Selengkapnya bisa dilihat disini.

Comments

You may also like...

Leave a Reply