Jenis-jenis Minyak Gosok


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Tidak hanya buah, ternyata minyak gosok juga memiliki banyak jenis lho.. Apa saja? Berikut ini penjelasan macam-macam minyak gosok dalam situs linikini.id.

1. Minyak Kayu Putih, menyembuhkan kembung, sakit perut dan menghangatkan tubuh. Asalnya dari Ambon, dan memiliki kandungan zat eukaliptol.

2. Minyak Lawang, untuk pijat rematik yang bisa menghangatkan tubuh. Minyak lawang lebih hangat daripada minyak kayu putih.

3. Minyak Gondopuro cocok untuk mengurangi pegal linu, keseleo dan mengobati gigitan serangga. Minyak ini biasa disebut minyak kasturi.

4. Minyak Cengkeh sebagai penghangat tubuh, meringankan sakit gigi ringan. Kandungan eugenolnya bisa membunuh bakteri penyebab penyakit.

5. Minyak Tawon, berbahan utama minyak kelapa, minyak kayu putih, daun lada, bawang, dan Jahe. Berguna untuk mengobati memar, luka dan gigitan serangga.

6. Minyak Telon, terbuat dari minyak kayu putih, adas dan kelapa. Berguna untuk menghangatkan tubuh, mencegah flu, dan memberi rasa tenang.

7. Minyak Cendana, diperoleh dari jenis pohon aromatik cendana atau santalum album. Manfaatnya sangat banyak, termasuk menghilangkan bekas luka.

8. Minyak Kemiri, mengandung vitamin B6, vitamin E, thiamin, dan fenolat, bermanfaat menyuburkan rambut , pengencang kulit, dan anti sinar UV.

 

Lihat pula Minyak Gandapura

Ilustrasi : pondokibu.com

Comments

You may also like...

Leave a Reply