Khasiat Talbinah


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Padi-padian (grains) dari syria dan Irak yang ada pada abad pertengahan meliputi barley, gandum, dan padi. Barley merupakan tanaman biji-bijian, serupa dengan padi yang dapat dibuat tepung. Tanaman barley sangat mirip dengan gandum. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam sangat menyukai barley dan digunakan dalam berbagai bentuk makanan misalnya kue, roti dan bubur.

Hasil panen barley yang ditanam di seluruh negeri pada saat musim panen diberdayakan dalam berbagai bentuk, mencakup tepung barley. Pada masa Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa salam, orang menggunakan barley baik untuk dimakan berupa roti ataupun tepung barley dicampur dengan tepung gandum untuk membuat roti seperti biasanya.

Biasanya banyak orang yang menjual makanan barley dan akar gula bit ini di pintu Masjid Nabawi setiap hari Jumat dan mereka selalu berkata, “Persahabatan yang suci adalah seperti olahan ini.” Hidangan seperti ini sangat dinantikan dengan tidak sabar pada tiap hari jumat.

Selain gandum, barley adalah salah satu bahan makanan yang kerap dikonsumsi oleh Nabi. Beliau biasa menyarankan para sahabat untuk mengonsumsi bubur barley atau talbaniah ketika lemah dan baru sembuh dari penyakit. Hal ini karena hidangan dari barley dapat memberikan energi untuk tubuh yang lemah.

9 Khasiat Bubur Barley atau Talbinah

Bukan sembarangan, ada hadits yang menjelaskan dan menguatkan betapa bermanfaatnya hidangan barley ini. Dalam suatu riwayat oleh Ummul Manzur, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam datang ke rumahnya bersama dengan Ali radhiyallahu ‘anhu yang baru sembuh dari sakit. Ketika Ali makan sedikit kurma, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam bersabda,

“Kamu baru sembuh dari sakit hingga kamu lemah dan tidak makan lagi. Oleh karena itu, wanita itu menyiapkan sebuah hidangan dari barley dan akar gula bit.

Kemudian Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam bersabda lagi,
“Makanlah dari hidangan itu, hal itu lebih baik untukmu.”
(Ibnu Majjah, Sanad Ahmad, Tirmizi).

Hal itu membuktikan bahwa setelah sakit, makanan yang dibuat dari barley dan akar gula bit merupakan obat penguat yang sangat baik bagi orang yang lemah (setelah sembuh dari sakit).

Bubur barley yang secara khusus dipersiapkan dengan tambahan susu dan dididihkan dan diberi rasa manis dengan madu, hidangan inilah yang dinamakan TALBINA.

Berikut Manfaat Bubur Talbina:
1. Penambah energi.
2. Obat sakit batuk.
3. Obat sakit tenggorokan.
4. Mencegah peradangan perut.
5. Mengeluarkan toksin dari tubuh.
6. Airnya, menghilangkan dahaga.
7. Mengobati masalah ginjal.
8. Menyediakan nutrisi bagi yang lemah dan sakit.
9. Menghilangkan paling sedikit 100 penyakit dari tubuh.

Menurut ahli hadits, barley sangat bergizi dan menyediakan energi untuk tubuh. Ibnu Sina mengatakan, darah yang dihasilkan dengan mengonsumsi barley menjadi murni, netral serta kekentalannya rendah.

Sedangkan menurut Firdous Al-Hikmah, tekanan yang dibuat dari satu bagian barley dan lima belas bagian air mendidih yang volumenya menjadi 2/3 dari larutan tersebut bermanfaat untuk menghilangkan paling sedikit 100 penyakit dari tubuh.

 

Sumber : obatsakit2011.blogspot.co.id (Diakses pada 25/3/17)  *Dengan sedikit penyuntingan

Ilustrasi : muslim.or.id

 

Selain yang telah dipaparkan di atas, Talbinah juga bermanfaat mengatasi permasalahan lambung. Tertarik mencoba Talbinah?

Jangan khawatir, kami menyediakan Talbinah dalam kemasan 400 gram (bonus 40 gram). Selengkapnya ada di Talbinah.

Semoga Bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply