Mengapa Beras Merah Disarankan untuk Diet?


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Mengapa Beras Merah disarankan dalam program diet? Berikut ini penjelasan dedaunan.com mengenai alasan disarankannya Beras Merah untuk program diet.

  1. Bisa Membuat Rasa Kenyang Lebih Lama

Nah, dibandingkan dengan karbohidrat yang terkandung dalam beras putih. Saat Anda melakukan diet dan ingin diet Anda lebih berhasil dengan cara yang alami, Anda disarankan agar mengonsumsi beras merah yang mengandung karbohidrat kompleks yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Apakah karbohidrat kompleks hanya ada pada beras merah? Tidak, Anda juga bisa menemukan kandungan karbohidrat kompleks pada gandum dan juga oatmeal. So, cobalah manfaat beras merah untuk diet dan beberapa jenis makanan yang juga mengandung karbohidrat kompleks.

  1. Baik untuk Pencernaan

Saat Anda melakukan program diet, mungkin Anda bingung mengenai makanan apa yang harus Anda konsumsi karena biasanya ada pantangan-pantangan untuk tidak boleh mengonsumsi makanan tertentu. Nah, beras merah ini selain baik bagi Anda yang sedang melakukan program diet, beras merah juga memiliki kandungan serat yang 6 kali lipat lebih banyak dibandingkan beras putih. Lalu apa manfaat serat bagi kesehatan terutama bagi Anda yang sedang berdiet? Diantaranya untuk melancarkan pencernaan, mengurangi risiko kanker, mengendalikan gula darah, mengurangi risiko wasir, dan bisa juga mencegah timbunan kolesterol jahat.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Selain manfaat beras merah untuk diet, ternyata beras merah juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Nah, saat kekebalan tubuh kita membaik, tentu kualitas program diet yang sedang Anda lakukan pun akan maksimal hasilnya. Beras merah yang mengandung banyak gizi seperti zat besi, mangan dan juga zinc akan membantu proses pembentukan sel darah merah. Oleh karena itu Anda akan terhindar dari risiko anemia. Sedangkan kandungan zinc yang ada pada beras merah akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda selama menjalankan program diet.

  1. Memproduksi sel-sel DNA

Ternyata beras merah juga bisa membantu Anda memproduksi sel-sel DNA. Manfaat beras merah untuk diet ini bisa Anda rasakan jika Anda mengonsumsi beras merah secara rutin. Namun biasanya Anda juga disarankan untuk mendampingi konsumsi beras merah dengan mengonsumsi jenis minuman jus buah.

Nah, itu tadi adalah penjelasan mengenai bagaimana manfaat beras merah bagi kesehatan tubuh dan juga bagi Anda yang sedang melakukan diet. Meskipun pada dasarnya cara memasak beras merah untuk diet cukup sulit karena membutuhkan waktu yang lama, dan belum lagi karena rasa beras merah yang tidak terlalu enak, namun ternyata di balik semua itu beras merah mengandung manfaat atau khasiat bagi kesehatan tubuh. Selain karena kalori beras merah yang rendah, dalam penjelasan tadi beras merah juga mengandung banyak sekali gizi yang bermanfaat untuk kesehatan apalagi beras merah yang diolah atau diproses secara tradisional.

Kesimpulannya adalah, beras merah yang diolah secara tradisional sangat kaya akan manfaat terutama bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Beras merah bisa mengurangi risiko terkena kanker, mencegah penyakit jantung, memerangi kolseterol jahat, memberikan efek kenyang yang lebih lama, baik untuk pencernaan, dan juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Beras merah bisa menjadi alternatif makanan pokok selain nasi putih yang disarankan bagi Anda yang sedang berdiet. Apalagi jika beras merah dikombinasikan dengan buah-buahan, sayuran, protein, dan jenis lemak sehat. So, setelah mengetahui fakta mengenai manfaat beras merah untuk diet, semoga Anda bisa mencoba khasiatnya sendiri dan diet sehat Anda bisa berjalan lancar. (Selesai kutipan)

 

Ilustrasi : assets.kidnesia.com

*****************************************************************************************************

Kami menyediakan pula beberapa herbal untuk menunjang program diet. Selengkapnya dapat dilihat pada laman berikut ini :

Semoga Bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply