Obat Panu Tradisional


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Panu atau tinea adalah masalah kesehatan yang terjadi pada kulit yang disebabkan oleh jamur Candida. Gejala awal penyakit kulit ini biasanya ditandai dengan timbulnya bercak putih, merah ataupun cokelat tergantung dengan warna kulit penderita dan biasanya disertai dengan rasa gatal. Bagian kulit yang biasanya dihampiri oleh panu adalah bagian atas dada, betis kaki, leher, lipatan paha, wajah serta kulit yang sering terkena keringat.

Penyakit kulit yang satu ini tentu saja sangat menjengkelkan, terlebih lagi jika berada di wajah, pastinya dapat mengganggu penampilan. Selain menggunakan obat oles, Anda dapat menggunakan obat panu tradisional berikut ini untuk mengobati penyakit panu.

Inilah obat panu tradisional paling ampuh dan mujarab

Bawang putih

Yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih merupakan antibiotik alami yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit salah satunya yaitu untuk mengobati panu. Caranya pun mudah, yaitu siapkan beberapa siung bawang putih, kupas lalu potong menjadi dua bagian. Setelah itu gosokkan bawang putih pada permukaan kulit yang terdapat panu. Pengobatan ini dapat Anda lakukan secara teratur hingga panu sembuh.

Lengkuas

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan lengkuas. Sama halnya dengan bawang putih, lengkuas merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Caranya, ambil beberapa rimpang lengkuas yang masih segar, potong-potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu oleskan pada kulit yang panuan. Lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur hingga kulit kembali normal dan terbebas dari panu.

Lidah buaya

Selain dapat digunakan untuk mengatasi penyakit herpes, kandungan zat pada lidah buaya juga dapat terbukti ampuh untuk mengobati panu. Sama seperti saat menggunkan bawang putih dan lengkuas, saat memanfaatkan lidah buaya Anda hanya perlu mengoleskannya pada permukaan kulit yang terdapat panu. Diamkan beberapa menit hingga kering lalu bilaslah menggunakan air hingga bersih. untuk mempercepat proses penyembuhan, pastikan Anda menggunakannya secara teratur.

Jeruk nipis

Obat panu tradisional selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Sejak zaman dahulu jeruk nipis memang sudah dipercaya dapat menjaga kecantikan wajah dan kesehatan. Kandunganvitamin C pada jeruk nipis sangat mampu melawan radikal bebas serta beberapa jenis penyakit ringan lainnya. Meskipun tidak dapat langsung sembuh, menggunakan jeruk nipis sebagai obat tradisional untuk mengobati adalah cara yang paling efektif. Caranya pun hanya dengan mengoleskannya pada kulit yang panuan secara rutin.

Belerang

Berikutnya adalah dengan menggunakan belerang, caranya campurkan belerang dengan jeruk nipis dan minyak kelapa. Lalu oleskan pada bagian kulit yang bermasalah. Agar hasil maksimal, lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur.

 

Sumber : disehat.com (Diakses pada 30 Maret 2017)

Ilustrasi : bawangputih.org

Comments

You may also like...

Leave a Reply