Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Yang amat dikenal dari Teh Hijau di antaranya untuk menurunkan berat badan. Tapi, ternyata Teh yang memiliki aroma khas ini juga memiliki manfaat lain untuk tubuh. Apa saja? Berikut ini ulasan yang kami kutip dari mediskus.com mengenai khasiat Teh Hijau.

  • Teh Hijau Sebagai Obat Herpes

    Herpes merupakan salah satu gangguan penyakit kulit yang dapat menimbulkan rasa gatal. Penyakit ini dapat ditangani secara efektif dengan menggunakan daun teh hijau yang segar. Langkah awal yang harus dilakukan adalah campurkan daun teh hijau dengan air hangat secukupnya. Kemudian kompreskan dengan menggunakan kain pada bagian kulit yang terserang herpes. Lakukan secara rutin dan terus-menerus untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sampai penyakit ini hilang.

  • Dapat Mengatasi Flu

    Seseorang sangat rentan sekali terkena flu ketika daya tahan tubuh turun atau kurangnya tingkat kekebalan pada tubuh. Seduhan hangat air teh hijau dapat membantu proses mekanisme pertahanan tubuh yang sedang turun. Dengan meminum teh ini vitamin C turut larut dalam membangun sistem imun. Sehingga dapat meredakan gejala flu saat datang tiba melanda.

  • Menetralisir Racun Dalam Tubuh Saat KeracunanMakanan Keracunan makanan disebabkan oleh bakteri yang sangat berbahaya serta tidak diperlukan oleh tubuh untuk suatu proses pencernaan. Teh hijau ini mengandung suatu senyawa yang biasanya dikenal dengan sebutan senyawa katekin. Senyawa tersebut mampu membasmi zat-zat berracun yang tercampur pada makanan tidak sehat.
  • Teh Hijau Mampu Mencegah Penyakit Diabetes

    Diabetes merupakan suatu penyakit yang di derita akibat kelebihan zat glukosa dalam tubuh. Hal ini dapat ditangani dengan obat-obatan herbal seperti teh hijau yang dapat dinikmati dalam bentuk minuman menyehatkan. Mengonsumsi teh hijau ini mampu mengurangi tingginya tingkat kadar gula dalam tubuh. Menikmatinya secara rutin dapat menetralisir glukosa dalam darah dan menyeimbangkan proses metabolisme yang akan terjadi.

  • Dapat Menurunkan Tingkat Kolesterol

    Berbicara mengenai kolesterol tentunya memiliki karakteristik tersendiri, yaitu kolesterol dengan jumlah banyak yang dapat mengganggu kesehatan dan kolesterol dengan jumlah cukup yang dibutuhkan juga oleh tubuh. Meminum teh hijau ini dapat menurunkan atau menstabilkan kadar kolesterol yang berbahaya dalam tubuh untuk kesehatan.

  • Teh Hijau Dapat Mengatasi Kerusakan HatiKerusakan hati haruslah segera ditangani untuk menjaga kembali proses metabolisme agar kesehatan selalu tetap terjamin. Teh hijau ini dapat melemahkan transplatansi pada seseorang yang pernah mengalami gagal ginjal. Berdasarkan penelitian juga bahwa teh hijau dapat menghancurkan zat-zat atau radikal bebas berbahaya dalam hati.
  • Teh Hijau Dapat Mencegah AlzheimerSuatu penyakit serius yang menyerang pada bagian otak dan menimbulkan efek sulit untuk mengingat atau melemahnya daya konsentrasi. Penyakit ini disebabkan oleh rusaknya sel-sel yang berada pada otak, sehingga otak nampak mengalami pengerutan dan mengecil. Dengan keadaan seperti itu fungsi kerja otak tidak dapat bekerja secara maksimal. Untuk meminimalisir terjadinya penyakit ini maka dapat menggunakan ramuan herbal teh hijau yang kaya akan kandungan gizi.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Menjaga sistem kekebalan tubuh sangatlah penting untuk terus dilakukan setiap saat agar tubuh selalu sehat. Dalam teh hijau juga mengandung antioksidan yang lebih dikenal dengan sebutan flavonoid. Antioksidan ini bekerja sama dalam tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan agar tidak rentan akan serangan virus dan bakteri jahat yang dapat menginfeksi. Selain dengan mengonsumsi buah kebutuhan nutrisi dalam tubuh juga dapat dipenuhi dengan meminum teh hijau. Tubuh selalu membutuhkan berbagai asupan gizi untuk proses pencernaan, metabolisme, dan sebagainya. Sangat disarankan untuk anda yang menginginkan selalu kebugaran dan kesehatan badan untuk selalu rutin memanfaatkan teh hijau sebagai ramuan herbal. Selain memberi kesegaran rasa tersendiri teh hijau juga mampu membangun sel-sel yang telah rusak, sehingga dapat memulihkan kembali fungsi kerjanya. Teh hijau merupakan minuman sehat yang dari segi prosesnya teh ini hanya dikukus. Jadi kandungan senyawa antioksidan tetap selalu ada ketika teh hijau dimanfaatkan untuk minuman hangat sehari-hari.

 

Ilustrasi : img.okezone.com


Tertarik mencoba teh hijau..? Kami menyediakan beberapa produk teh hijau, di antaranya : Teh Hijau seduh, Teh Hijau Celup.

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply