4 Manfaat Siwak


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Siwak. Siapa yang tidak mengenalnya? Pengganti sikat gigi yang berasal dari bagian pohon Salvadora Persica. Sudah cukup mashyur, bila siwak ini amat bermanfaat bagi kesehatan gigi. Apa saja khasiat dari siwak atau miswak ini? Berikut ulasan dalam situs kinisehat.com mengenai khasiat siwak.

  1. Menghilangkan Bau Mulut. Siwak mengandung minyak aroma alami yang mampu mengharumkan bau mulut dan menghilangkan bau tak sedap.
  2. Menyehatkan Gusi. Siwak diperkaya dengan zat antibakteri seperti abrasive dan astringent, yang berguna untuk membunuh bakteri dan menghentikan gusi berdarah. Minyak aroma alami dalam siwak bertindak sebagai antiseptik yang mampu mencegah gangguan gusi akibat plak. Plak adalah penyebab utama gigi keropos, yang pada akhirnya tanggal secara prematur. Miswak juga dilengkapi dengan vitamin C dan trimetilamin yang membantu pemulihan jaringan gusi.
  3. Membersihkan Gigi dan Mulut. Siwak memiliki anti decay agent yang mampu meningkatkan produksi air liur (saliva), sehingga mengurangi bakteri di mulut dan mencegah proses pembusukan sisa-sisa makanan. Produksi saliva yang memadai, akan membuat mulut lebih bersih.
  4. Memutihkan Gigi. Klorida dalam siwak efektif untuk menghilangkan noda gigi, sedangkan silika berguna sebagai scrub bagi gigi. Zat kimia yang beperan sebagai pemutih gigi adalah sodium bicarbonate, trimethyl amine, sulfur, salvadorine, vitamin C, dan fluoride . Semua nutrisi ini ada di dalam siwak. Manfaat siwak yang lain termasuk sebagai obat alami untuk mencegah kanker dan kepikunan (demensia). Dan masih banyak manfaat lain yang belum terungkap.

 

Ilustrasi : 4.bp.blogspot.com


Tertarik mencoba? Lihat Pula : Siwak Al Khair Pakistan

Comments

You may also like...

Leave a Reply