5 Bahan Alami untuk Mengatasi Asam Urat


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang kiat menghadapi asam urat. Nah, selain dengan mengatur pola hidup, kita juga perlu memanfaatkan kekayaan alam untuk mengatasi asam urat. Bahan alami asam urat ini ternyata kerap kita jumpai di kehidupan sehari-hari pula. Apa saja? Berikut penjelasan yang dikutip dari sehatcenter.com mengenai tanaman obat asam urat.

1. Kumis Kucing (orthosiphon aristatus)

Tanaman ini memang sangat dikenal sebagai tanaman obat yang mujarab, salah satunya kandungan yang ada pada tanaman ini seperti garam kalium dapat dimanfaatkan sebagai menghancurkan batu saluran kencing. Namun sifat diuretik yang ada pada tanaman ini juga sangat mujarab untuk membuang kelebihan asam urat yang dibuangnya melalui urine.

2. Daun Salam

Walaupun daun salam sering dikenal masyarakat sebagai bumbu dapur, namun taukah anda, bahwa pada daun salam menyimpan senyawa minyak atsiri, flavonoid dan tannin yang dapat bermanfaat sebagai tanaman obat asam urat dan kolesterol.

3. Sambiloto

Tanaman yang berasal dari India, yang lebih dikenal dengan sebutan kayu mas, lang, papaitan, bidara, ki peurat dan lain sebagainya. Tanaman ini juga mengandung senyawa seperti alkane, flavanoid, aldehid, keton dan juga mineral seperti kalium, natrium, dan kalsium ini dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat asam urat.

4. Meniran

Pada tanaman ini dipercaya sebagai obat penambah daya tahan tubuh. Dan karakter deureti yang ada pada tanaman ini yang mampu mengobati asam urat.

5. Tanaman Anting-anting

Ataupun tanaman yang lebihg dikenal dengan nama Akar Kucingan/ Rumput Kokosan. Tanaman ini dapat dimanfaatkan sebagai anti radang, pembersih hati, penambah nafsu makan, dan lain-lain. Pada tanaman ini juga memiliki karakter deuretik, sehingga mampu membantu dalam penyembuhan asam urat.

 

Ilustrasi : afahrurroji.net


Lihat Pula :

Comments

You may also like...

Leave a Reply