4 Khasiat Daun Sendok


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Selain Lamtoro, ada pula Tanaman Sendok yang dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal diabetes (Sebagaimana telah disinggung dalam artikel 50 Tanaman Herbal untuk Diabetes. Apa saja khasiat dari tanaman sendok? Berikut ini ulasan yang kami kutip dari manajerrumahtangga.blogspot.co.id mengenai khasiat Tanaman Sendok.

1. Daun Sendok Melancarkan Kencing dan Mengobati Kencing Berdarah
Ada dua macam resep. Pertama, ambil 6 ons daun sendok, gula batu secukupnya dan 3 liter air bersih. Daun tanaman daun sendok segar dicuci bersih. Rebus dengan 3 liter air dan tambahkan gula batu. Rebus sampai air rebusan tersisa separuh. Air rebusan diminum sekaligus.
Resep kedua. Siapkan daun sendok dan madu secukupnya. Daun tanaman daun sendok ditumbuk sampai lumat. Peras dan saring sampai airnya terkumpul 1/2 gelas. Tambahkan madu dan diminum sekaligus

2. Daun Sendok Sembuhkan Sakit Disentri
Siapkan daun sendok secukupnya dan 2 sendok makan madu. Daun tanaman daun sendok dicuci lalu ditumbuk sampai lumat. Peras dan saring sampai airnya terkumpul 1 gelas. Tambahkan madu dan aduk merata. Sesudah itu air tadi ditim sebentar. Cara pemakaiannya diminum selagi masih hangat.

3. Daun Sendok untuk Mengobati Mimisan
Ambil 15 gram daun sendok dan siapkan air panas secukupnya. Daun sendok dicuci lalu dipipis. Seduh dengan secangkir air panas. Setelah dingin dperas dan disaring. Kemudian airnya diminum sekaligus

4. Daun Sendok Obati Diabetes Mellitus dan  Bronchitis
Ambil setengah genggam daun sendok. Siapkan 3 gelas air bersih dan madu secukupnya. Daun tanaman daun sendok dicuci bersih, lalu direbus sampai rebusannya tinggal 2 1/4 gelas. Setelah dingin, disaring dan tambahkan madu. Diminum 3 kali sehari setiap minum 3/4 gelas.

 

Ilustrasi : tanobat.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply