Khasiat Jus Tomat


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Tomat biasanya dijadikan sebagai pelengkap dalam masakan. Walau tidak dipungkiri, buah atau sayuran ini pun cukup lezat bagi sebagian kalangan untuk dikonsumsi secara langsung. Bahkan dijadikan sebagai jus. Kesegarannya, bersama rasa yang khas, membuat tomat amat mempesona. Dan lagi, semua itu ternyata menyimpan khasiat baik lho.. Untuk kesehatan. Apa saja? Berikut ini ulasan mengenai khasiat jus tomat yang kami kutip dari situs manfaate.com.

1. Menurunkan Tekanan Darah

Bagaimana tekanan darah tinggi atau hipertensi itu bisa terjadi? Karena adanya banyaknya kolesterol jahat yang ada di tubuh kita. Untuk mencegah dan menurunkan tekanan darah tersebut, sebaiknya mengonsumsi buah tomat. Karena buah tomat memiliki kandungan kalium yang tinggi sehingga dapat merasakan manfaat jus tomat. Ketika Anda bisa mengonsumsinya secara rutin, kandungan mineral yang ada di buah tomat ini dapat membantu mengatur banyaknya kolesterol yang dapat mengalir ke dalam darah.

2. Membentuk Otot

Hampir semua kaum Adam sangat mendambakan tubuh yang berotot. Tidak heran jika mereka rutin beolahraga, gym, dan tidak jarang meminum supplement pembentuk otot. Namun, kali ini Anda bisa mengonsumsi tomat dan merasakan salah satu manfaat jus tomat yang dapat membantu pembentukan otot Anda. Kenapa tomat? Karena tomat adalah salah satu buah yang mengandung banyak protein. Anda bisa mengonsumsinya rutin sebelum dan sesudah melakukan olahraga atau gym. Namun tetap diingat, tomat hanya penunjang pembentukan otot Anda, jadi Anda tetap harus rutin angkat beban.

3. Mencegah Kanker

Tomat kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, karena mengandung senyawa anti-oksidan dalam menangkal radikal bebas yang meliputi flavonoid, zea-xanthin, likopen dan vitamin C. Khasiat jus tomat bisa menjadi penangkal radikal bebas yang akan menyebabkan penyakit kanker, seperti kanker kolorektal (usus) dan prostat. Kandungan betakaroten yang ada di dalam tomat dapat mencegah penyakit kanker usus. Sedangkan kandungan likopen pada tomat dapat mengurangi resiko kanker prostat.

Buah tomat menjadi buah terpilih yang bisa mengurangi resiko terjadinya penyait kanker paru-paru, usus besar, payudara dan penyakit serius lainya. Manfaat jus tomat sudah terbukti dari hasil penelitian yang telah dirilis di Journal of the National Cancer Institute yang menyatakan bahwa terdapat 72 hasil penelitian tentang hubungan antara penurunan resiko penyakit kanker dan pengonsumsi buah tomat. Dari ke 72 penelitian tersebut, ternyata terdapat 52 hasil penelitian yang berhasil membuktikan bahwa dengan mengonsumsi tomat dengan jumlah yang sesuai dapat mencegah penyakit serius ini hinggap di tubuh kita.

4. Dapat Menyehatkan Mata

Bagi Anda yang memiliki mata minus, Anda bisa menanganinya dengan mengonsumsi buah tomat. Ketika Anda mengonsumsi tomat secara teratur, Anda bisa mengurangi minus yang ada pada mata Anda. Karena di dalam manfaat jus tomat mengandung vitamin A yang dapat meningkatkan kesehatan pada mata Anda. Selain mengandung vitamin A, tomat juga mengandung thiamine, asam folat dan niacin. Semua kandungan itu saling bekerjasama untuk membuat gangguan pada mata Anda segera pulih. Jadi, tidak heran jika ketika Anda konsultasi ke dokter tentang mata Anda yang minus, Anda akan disarankan untuk mengonsumsi buah tomat secara teratur.

 

Ilustrasi : caramenghilangkanjerawatdanbekasnya.info


Lihat Pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply