Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Selain Membantu Melawan Kanker dan Diabetes Tipe 2, ternyata Minyak Zaitun juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut. Bagaimana penjelasannya? Berikut ini ulasan yang kami kutip dari situs manfaat.co mengenai manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk rambut.

1. Mencegah dan mengatasi rambut kering

Apakah anda mempunyai masalah dengan rambut kering ? jika ya, ini dia solusinya, caranya cukup mudah anda hanya cukup mengoleskan minyak ini keseluruh permukaan rambut dari ujung sampai bagian kulit kepala, lalu biarkan semalaman. Pada keesokan harinya, anda dapat membersihkannya denga cara melakukan keramas dengan menggunakan shampo sampai bersih.

2. Mengurangi kerontokan

Kandungan nutrisi yang ada didalam minyak ini dapat bermanfaat untuk memberikan nutrisi yang sangat penting serta menjaganya agar tetap kuat dan sehat. Carannya cukup mudah, anda hanya perlu meneteskan 5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala, lalu pijat-pijat ringan dan lembut agar minyak dapat meresap kedalam kulit kepala anda. Biarkan semalaman, lalu pada keesokan harinya bilas sampai bersih dengan menggunakan shampo yang cocok dengan jenis rambut anda. Lakukan perawatan ini secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu.

3. Mempercepat pertumbuhan rambut

Kandungan nutrisi yang terkandung di dalam minyak ini mampu merangsang pertumbuhan rambut serta memperkuat sampai ke akarnya. Sehingga bagi yang ingin memiliki rambut panjang yang lebat dan sehat, minyak ini dapat dijadikan solusi yang tepat untuk anda.

4. Menjaga kesehatan dan keindahan rambut

Selain untuk menghilangkan ketombe, penggunaan minyak ini juga dapat memperindah kilau rambut anda dan rambut semakin mudah diatur. Hal ini bisa anda dapatkan dengan melakukan perawatan secara rutin dan teratur setiap 2-3 kali dalam seminggu.

5. Mengatasi rambut kusam, lepek dan kaku

Kusam, lepek dan kaku? Ini solusinya. Caranya pun cukup mudah, anda cukup mengoleskannya keseluruh bagian rambut, lalu tutup dengan handuk hangat. Biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan sampai bersih. Lakukan secara rutin minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Mencegah kerusakan rambut

Membantu mengatasi masalah akibat penggunaan spray ataupun gel. Hal ini dikarenakan minyak zaitun merupakan minyak alami tanpa efek samping, sehingga aman jika digunakan setiap hari untuk melakukan perwatan asalkan tidak berlebihan dalam penggunaannya.

7. Mencegah pertumbuhan uban

Saat bertambahnya usia, maka masalah rambut pun akan mulai bermunculan seperti salah satunya yaitu tumbuhnya uban. Dengan melakukan perawatan secara rutin setiap hari, tentunya dapat membantu mengurangi timbulnya uban dan dapat mempertahankan warna hitam alaminya pada rambut anda.

 

Ilustrasi : 4.bp.blogspot.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply