Cara Diet yang Sehat


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Jika Anda mengalami masalah obesitas dan mencari cara diet yang sehat, maka artikel ini akan sangat berguna bagi Anda. Banyak orang mencoba berbagai cara diet, tapi justru berakhir bencana. Bukan hanya berat badan yang tidak mengalami penurunan, namun kesehatan pun terganggu. Karena itu, sangat penting bagi Anda mengetahui bagaimana melakukan diet sehat.

Langkah pertama, sekaligus yang terpenting, cari tahu apa yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Lalu, penuhilah kebutuhan itu. Jangan hanya memenuhi keinginan lidah semata. Jika ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal, pertama-tama kita memang harus mengenali tubuh kita sendiri. Jika ragu, Anda bisa meminta bantuan pada orang yang mengerti gizi dan kesehatan.

Kunci sukses diet adalah makan dengan waktu yang teratur. Selain itu, kita harus mengambil makanan dengan porsi secukupnya. Ada kesalahan pola pikir pada sebagian besar orang, bahwa kunci sukses diet adalah mengurangi porsi makan sesedikit mungkin. Ini bukanlah cara diet yang sehat. Dengan mengurangi porsi makan sampai tingkat ekstrem, tubuh kita justru berisiko kekurangan zat-zat, vitamin-vitamin, dan berbagai gizi yang sebenarnya sangat dibutuhkan.

Sekali lagi, makanlah dengan waktu yang teratur, dan ambil porsi secukupnya. Jika memang belum benar-benar lapar, jangan makan. Ketika sudah makan, usahakan untuk berhenti jauh sebelum kita merasa kenyang.

Minumlah air mineral, atau air putih, sebanyak-banyaknya. Seberapa ukuran banyak yang dimaksud? Sebagian besar ahli sependapat, bahwa kita seharusnya minum minimal dua liter air mineral setiap hari. Ya, dua liter per hari. Ini akan memberikan efek positif pada tubuh kita. Tak percaya? Buktikanlah sendiri.

Kurangi makan makanan instan, perbanyak mengkonsumi buah-buahan serta sayur-mayur. Serat yang terdapat dalam sayur dan buah-buahan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Usahakan konsumsi buah minimal satu sajian setiap hari. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti kesehatan Amerika Serikat, orang bertubuh langsing mengonsumsi minimal satu macam buah dalam sehari. Menurut penelitian tersebut, orang bertubuh gemuk sangat jarang mengonsumsi buah dan sayur kaya serat semacam ini. Kini pilihannya ada di tangan kita. Jika memang ingin mengurangi berat badan secara drastis, sudah saatnya Anda menyiapkan menu buah dan sayuran setiap hari.

Bentuklah kebiasaan-kebiasaan baik untuk diri kita. Tinggalkan kebiasaan-kebiasaan merugikan, seperti terlalu banyak mengonsumsi gula dan berbagai makanan instan yang tidak sehat.

Berolahragalah secara rutin dan secukupnya saja, jangan sampai membebani tubuh. Tanamkan pikiran positif setiap saat, lalu bayangkan diri Anda akan segera memiliki bentuk tubuh ideal. Dengan sering melakukan sugesti positif semacam ini, tubuh kita akan terus bergerak ke arah tujuan utama kita: mendapatkan tubuh ideal. Semogacara diet yang sehat ini bermanfaat untuk Anda.

 

Sumber : dokteribu.com

Ilustrasi : wdy.h-cdn.co


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply