4 Ramuan Herbal Atasi Chikungunya


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Chikungunya disebut juga flu tulang. Lelah menggunakan obat-obatan kimia? Mungkin anda dapat mencoba beberapa ramuan herbal untuk meredakan penyakit tersebut. Berikut beberapa ramuan yang kami kutip dari situs kinisehat.com.

1. Daun sambiloto. Menyembuhkan chikungunya dapat dilakukan dengan daun sambiloto. Sediakan 10 lembar daun sambiloto, rebus bersama 3 gelas air. Biarkan hingga mendidih dan airnya menyusut tinggal segelas. Biarkan airnya dingin, minum ramuan ini setiap hari di pagi atau sore hari.

2. Jahe merah dan jintan hitam. Jahe merah biasanya dikenal untuk mengobati masuk angin. Jahe merah ternyata juga dapat menurunkan demam tinggi yang dialami oleh pasien chikungunya, serta meredakan nyeri otot dan sendi. Sedangkan jintan hitam bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, pasien lebih mampu untuk melawan virus chikungunya.

3. Daun binahong. Khasiat binahong tidak diragukan lagi, termasuk untuk mengobati penyakit chikungunya. Caranya tidaklah sulit, cukup dengan merebus 15 lembar daun binahong bersama 3 gelas air. Tunggu airnya mendidih dan menyusut hingga segelas saja. Angkat, biarkan dingin. Minum ramuan herbal ini setiap hari. Siapkan beberapa sendok madu. Setelah minum ramuan binahong, lidah akan merasakan pahit luar biasa. Gunakan madu untuk menghilangkan pahit.

4. Air kelapa muda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa air kelapa efektif dalam membantu menyembuhkan chikungunya. Obat alami ini merupakan pilihan bagi Anda yang tidak tahan terhadap rasa pahit. Saya yakin, sedikit sekali orang yang tidak menyukai air kelapa muda.

Catatan!

Pilih salah satu di antara ramuan herbal di atas. Jangan menggunakan secara bersamaan. Konsultasi dengan dokter Anda, mengenai gejala yang timbul. Tanyakan, apakah penyakit cukup parah atau tidak.

Ilustrasi : wartasehat.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply