Jantung Koroner & 4 Herbal untuk Pengobatan


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Ada berbagai macam gangguan yang dapat terjadi pada organ jantung. Di antara gangguan yang cukup umum adalah penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner merupakan keadaan dimana pembuluh darah tidak mampu mengalirkan darah secara maksimal. Hal ini dikarenakan terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah arteri.

penyakitjantungkoroner.org

Pada kasus ini, pembuluh darah mengalami penebalan dan pengerasan pada bagian dinding. Penebalan dan pengerasan, atau disebut juga “aterosklerosis” terjadi karena adanya plak kolesterol pada dinding pembuluh. Keadaan inilah yang membuat ruang pembuluh darah mengalami penyempitan, dan menghambat aliran darah. Terhambatnya aliran darah ini akan menghambat kinerja jantung dalam memompa dan mengedarkan darah.

Pada keadaan yang kritis, penyakit jantung koroner bisa sampai pada kegagalan jantung dalam memompa darah.

Ada beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit jantung koroner. Selain dengan mengatur kembali pola hidup, dengan berolahraga dan mengatur kembali asupan makanan, anda juga dapat melakukan beberapa terapi pengobatan. Untuk mengatasi penyakit jantung koroner ini, anda dapat memanfaatkan keaneakaragaman herbal yang tersedia. Berikut ini penjelasan mengenai beberapa herbal untuk mengatasi jantung koroner yang kami kutip dari inaheart.or.id.

1. Bawang Putih

Bahan makanan yang sering digunakan untuk memasak ini memiliki manfaat dapat menurunkan tekanan darah, kolesterol, obat anti kanker, obat anti bakteri serta anti jamur. Bawang putih memiliki zat antioksidan yang mampu memerangi penyakit jantung koroner. Bahan ini sangat mudah anda dapat. Anda bisa memulai mengkonsumsi bahan ini untuk jantung anda. Cara mengolahnya pun mudah, anda bisa membuat sambal kecap dengan campuran bawang putih ini dengan cara di iris-iris, namun ada cara lain, yaitu dengan di memarkan kemudian di seduh dengan air panas sebanyak setengah gelas, lalu di blender, atau bisa anda parut kemudian di seduh dengan air panas dan minumlah selagi hangat beserta ampasnya.

2. Temu Giring

Anda bisa mengkonsumsi bahan makanan ini dengan meminumnya secara rutin, paling tidak sehari sekali. Sehingga penyakit jantung koroner anda bisa sembuh.

3. Sambang Darah

Tanaman herbal ini memiliki khasiat yang bagus untuk memerangi penyakit jantung koorner. Sambang Darah menjaga jantung agar tetap sehat, manfaat lain dari tanaman ini adalah menghentikan pendarahan, mengatasi darah tinggi, sebagai obat demam, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan tanaman ini anda tidak perlu susah-susah, cukup datang saja ke toko penjual tanaman herbal.

4. Temu Putih

Tumbuhan ini mempunyai nama latin Curcuma Zedoaria, merupakan tanaman obat yang digunakan oleh sebagian banyak masyarakat Indonesia. Tanaman ini hampir menyerupai temulawak, dan kunyit putih. Tumbuh pada tanah yang lembab. Yang memiliki ketinggian 0 sampai 1000 meter. Rasa dari tanaman ini pahit dan memiliki rasa pedas, namun jangan salah tanaman ini memiliki sifat yang menghangatkan badan lho. Temu putih juga memiliki khasiat yang sangat bagus untuk mengatasi aneka macam penyakit, seperti: meredakan nyeri saat haid, mengobati kanker, kista, diare serta masalah sakit perut. Penelitian menyebutkan, bahwa pada tanaman ini terdapat zat anti lipid peroksida yang berfungsi untuk menyembuhkan asam urat, hipertensi atau tekanan darah tinggi, diabetes serta penyakit jantung koroner.

Itulah beberapa herbal yang dapat dimanfaatkan dalam penyembuhan penyakit jantung koroner. Teruslah berjuang dengan penuh keyakinan, sebesar apapun sakit yang dihadapi. Sesungguhnya pertolongan Allah amatlah dekat..

 

Ilustrasi : pedulisehat.info


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply