Ramuan Tradisional Biduren


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Biduren merupakan salah satu dari sekian permasalahan kulit. Pada kondisi ini, kulit mengalami gatal disertai munculnya bercak kemerahan. Gatal biduren ini dapat amat mengganggu. Apabila dibiarkan, biduren bukan hanya berupa bercak kemerahan. Biduren dapat berkembang hingga menjadi benjolan yang tingkat kegatalannya kian menjadi. Untuk mengatasi biduren, anda dapat memanfaatkan aneka ragam bahan yang tersedia di alam. Berikut ini penjelasan yang kami kutip dari artikelduniawanita.com mengenai bahan alami yang dapat dimanfaatkan dalam pengobatan biduren.

  • Kulit batang pule, temulawak dan kunyit
    Temulawak dan kunyit banyak mengandung antioksidan dan antitoksin yang berguna untuk menangkal terproduksinya histamin dalam tubuh. Kulit batang pule mengandung zat anti inflamasi yang berguna untuk mengobati rasa perih dan terbakar akibat efek biduran. Konsumsi dalam bentuk rebusan.
  • Daun sambiloto, meniran dan kunyit
    Daun sambiloto dan kunyit mengandung antitoksin yang bersifat mengeliminasi terproduksinya histamin dalam tubuh. Meniran mengandung antioksidan tinggi yang mencegah terjadinya efek penyakit kulit. Konsumsi dalam bentuk rebusan.
  • Daun dewa dan daun salam
    Daun dewa dan daun salam digunakan sebagai obat luar saja, seperti pemakaian salep. Caranya dengan menumbuk halus daun dewa atau daun salam dan tambahkan sedikit minyak kayu putih, lalu dibalurkan secara merata dan kemudian dibalut dengan kain. Selain itu, paduan kapur sirih dan air juga bisa dijadikan baluran.

 

Ilustrasi : 3.bp.blogspot.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply