Daun Pepaya Hambat Pertumbuhan Sel Tumor


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Daun pepaya terkenal dengan kepahitannya. Tapi, hasil penelitian berikut ini mungkin akan membuat anda tidak lagi mempedulikan kepahitan si daun hijau. Mengapa demikian? Kabarnya, daun pepaya ampuh digunakan sebagai salah satu obat pembasmi sel kanker. Dikutip dari situs tipshidupsehat.net,

Manfaat daun pepaya untuk kanker ini telah diteliti oleh peneliti dari Universitas Florida bernama Nam Dang dan juga rekannya dari Jepang. Mereka berdua mempublikasikan temuannya tentang manfaat ekstrak daun pepaya untuk melawan kanker serviks, payudara, liver, paru dan pankreas.

Dalam penelitiannya tersebut para peneliti menggunakan ekstrak daun pepaya yang sudah dikeringkan dan kemudian dimanfaatkan sebagai teh daun pepaya.

Dari riset yang telah mereka lakukan diketahui bahwa ekstrak daun pepaya bisa menghasilkan molekul yang disebut dengan Th 1 tipe sitokin yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Hal ini bisa mendukung terapi yang memanfaatkan sistem imun untuk melawan kanker.

Lebih lanjut para ahli mengatakan bahwa ekstrak dari daun pepaya ini tidak memiliki efek toksik pada sel normal sehingga lebih aman daripada terapi kanker. Dalam penelitian tersebut 10 tipe kultur sel kanker dipajan dengan ekstrak daun pepaya yang kemudian diamati selama 24 jam. Dan ternyata daun pepaya mampu memperlambat pertumbuhan sel tumor pada semua jenis tipe kanker.

 

Ilustrasi : 3.bp.blogspot.com


Lihat Pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply