Apa Sih Keunggulan Susu Kambing?


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Di Indonesia kita mengenal beragam jenis susu. Ada susu sapi, susu kuda, susu unta, susu kambing, bahkan susu kedelai. Yang terakhir sebenarnya lebih tepat dikatakan sebagai minuman kedelai, karena hakikatnya tidak berasal dari kelenjar susu. Ya, sesuai namanya. Susu kedelai terbuat dari kacang kedelai. Karena warna yang menyerupai susu, dikatakanlah ia sebagai susu kedelai. Walau tidak berasal dari kelenjar susu, minuman kedelai ternyata juga tak kalah berkhasiat lho.. bila dibandingkan dengan susu asli lainnya. Selengkapnya bisa dilihat pada khasiat minuman susu kedelai saja yaa. Karena dalam artikel kali ini, kita bukan akan membahas mengenai minuman atau susu kedelai. Kali ini kita akan membahas mengenai susu kambing.

Susu kambing cukup terkenal dengan khasiatnya yang luar biasa. Di antara susu kambing yang ada adalah susu kambing etawa. Beragam kandungan gizinya, seakan membuat susu kambing amat direkomendasikan. Kabarnya pula, selain dapat digunakan untuk mengatasi hipertensi, susu kambing juga lebih bersahabat dengan usus manusia, bila dibandingkan dengan susu sapi. Lantas, sebenarnya apa yang membuat susu kambing amat direkomendasikan? Mengapa susu kambing amat direkomendasikan? Mungkin ini di antara jawabannya.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh United State Departement of Agriculture (USDA), ditemukan hasil yang menunjukkan bahwa kandungan gizi susu kambing etawa mendekati komposisi sempurna ASI. Dalam setiap 100 gram susu kambing terkandung 3-4% protein, 4-7% lemak, 4,5% karbohidrat, 134 gram kalsium dan 111 g fosfor. Selain itu, susu kambing etawa mengandung pula beberapa zat kimia, di antaranya : magnesium, besi, natrium, kalium, vitamin A,B1 (IU), B2 (mg), B6, B12, C, D, E, Niacin, V, Asam Pantotenant, Kolin dan Inositol.

Anak yang mengkonsumsi susu kambing memiliki kepadatan tulang yang baik, kecukupan vitamin A, B1, B2, dan juga B3 yang penting untuk tumbuh kembang sel otak dan saraf. Belerang metionin, sistin dan sistein yang terkandung dalam asam amino amat penting dalam membangun kesehatan otak dan sistem saraf. Unsur-unsur tersebut juga berperan dalam pembentukan sel darah penawar racun (detoksifikasi) bahan bahan kimia berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Anak yang mengkonsumsi susu kambing ini mengalami peningkatkan kadar hemoglobin.

Nah, bagaimana? Ternyata memang tidak mengherankan apabila susu kambing amat direkomendasikan. Kandungan gizinya demikian berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

 

Referensi hasil penelitian : gudanginformasi444.blogspot.co.id (Diakses pada 3/5/17)

Ilustrasi : bramardianto.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

 

Comments

You may also like...

Leave a Reply