Bahan Alami untuk Kesehatan Mata


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Bukan hanya berat badan, mata juga memerlukan perawatan yaa.. Agar kesehatannya terjaga, maka penting untuk kita memperhatikan kesehatan mata. Aneka ragam bahan alami yang tersedia bisa dimanfaatkan sebagai bahan dalam perawatan kesehatan. Adapun untuk memelihara kesehatan mata ini, kita juga dapat memanfaatkan beberapa bahan alami. Apa saja? Berikut ini di antara bahan alami yang dapat kita manfaatkan guna menunjang kesehatan mata, sebagaimana dijelaskan webkesehatan.com.

Salmon
Seperti yang sudah diketahui, salmon kaya akan asam lemak omge-3 yang mampu memelihara kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk mata. Selain itu, salmon juga mengandung asam folat, vitamin A, vitamin D, vitamin B6 dan vitamin B12.

Brokoli
Brokoli mengandung banyak vitamin C, kalsium, lutein, zeaxanthin, dan sulforaphane.

Bayam
Bayam kaya akan kandungan vitamin A-nya. Bayam dan juga sayur-sayuran berdaun hijau lainnya memiliki banyak nutrisi yang baik untuk mata.

Kale
Kale mengandung vitamin A, juga lutein, dan zeaxathin: resep sempurna untuk menunjang kesehatan mata dan penglihatan.

Tomat
Tomat memiliki kandungan vitamin C dan lycopene tinggi, yang mana keduanya merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata.

Telur
Telur memiliki banyak nutrisi berharga untuk mata, seperti vitamin A, zinc, lutein, lecithin, B12, vitamin D, dan juga cysteine.

Bawang putih
Bawang putih mengandung selenium, vitamin C dan quercetin. Selain itu makanan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Alpukat
Alpukat adalah salah satu jenis buah yang mengandung sangat banyak nutrisi dibanding yang lainnya. Sangat baik untuk tubuh, termasuk mata. Alpukat mengandung lutein yang sangat tinggi.

Lutein adalah nutrisi penting untuk mencegah katarak dan degenrasi makula.  Kandungan lain yang terdapat pada alpukat adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E.

Wortel
Seperti telah diketahui, buah dan sayuran yang berwarna orange adalah baik untuk mata. Adalah beta-carotene, salah satu tipe vitamin A yang memberi warna orange pada wortel, membantu untuk retina dan bagian lain pada mata agar berufngsi dengan baik.

Biji bunga matahari
Jenis makanan yang sering jadi cemilan ini mengandung banyak selenium dan vitamin E, yang mampu mencegah katarak dan gangguan mata lainnya.

 

Ilustrasi : hariansehat.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply