Berapa Kadar Gula Darah Normal?


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Berapa kadar gula darah normal untuk tubuh manusia?

Pada beberapa sumber bacaan mungkin Anda menemukan angka yang berbeda tentang batas gula darah normal pada tubuh manusia baik saat puasa maupun sesaat setelah makan.


images: www.totalhealth.co.uk

Tanaman yacon ini membantu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes, KLIK >> berkhasiat.web.id/1496-jual-daun-insulin-yakon/

  • Kadar gula darah normal saat puasa adalah 110 mg/dl – 126 mg/dl. Pada saat puasa, jika Anda mempunyai kadar gula darah di bawah 110 mg/dl, itu namanya Anda kekurangan zat gula. Namun apabila kadar gula darah Anda di atas 126 mg/dl, maka Anda dipastikan menderita kadar gula darah tinggi atau diabetes. Dalam kondisi yang seperti itu, sebaiknya Anda melakukan respon cepat untuk menurunkan gula darah.

    Kadar gula darah normal setelah makan adalah 140 mg/dl – 200 mg/dl. Jika Anda mengukur kadar gula darah setelah makan atau dua jam setelah makan, maka nilai normalnya adalah antara 140mg/dl sampai 200 mg/dl. Apabila alat pengukur atau hasil tes laboratorium menunjukkan angka di bawah 140, maka Anda kekurangan gula darah. Namun apabila kadar gula darah Anda diatas 200 mg/dl, maka dapat dipastikan Anda sedang mengalami gula darah tinggi atau diabetes.

  • Kadar gula darah puasa (tidak mendapat asupan kalori 8-10 jam sebelumnya):
    Normal = kadar gula < 100 mg/dl Pre Diabetes = kadar gula 100-125 mg/dl Diabetes = kadar gula > 125 mg/dl

    Kadar gula darah sesaat (saat atau sesudah makan) :
    Normal = kadar gula < 140 mg/dl Pre Diabetes = kadar gula 140-200 mg/dl Diabetes = kadar gula > 200 mg/dl

  • Normalnya kadar gula dalam darah, saat pengecekan puasa atau sebelum makan adalah 80-100mg/dl, untuk pengecekan dua jam setelah makan idealnya 80-140mg/dl.
    Jadi seseorang bisa dikatakan mengidap diabetes bila gula darah puasanya 126mg/dl, dan kadar gula darah dua jam setelah makan diatas 200mg/dl

Untuk mengetahui apakah seseorang terkena diabetes atau tidak, maka tidak cukup mengecek kadar gula darah satu kali, minimal harus dua kali, baru bisa dikatakan mengidap diabetes.

Maka apakah sekarang Anda sudah mendapatkan gambaran berapa kadar gula darah normalnya?

level gula darah normal dan diabetes

Sedikit tambahan penjelasan mengenai batas kadar gula dalam darah.
Pada siang hari, kadar gula didalam darah cenderung pada titik terendah mereka sebelum makan. Bagi kebanyakan orang tanpa diabetes, kadar gula darah sebelum makan berkisar sekitar 70 sampai 80 mg / dL atau pada beberapa kasus bahkan bisa 60 mg/dl dan ini masih dalam batas normal, mungkin pada orang lain bisa 90mg/dl, Sekali lagi kadar gula darah yang kurang dari 100 mg/dL saat puasa atau sebelum makan dianggap sebagai hal yang normal menurut standar sekarang dan seseorang dikatakan menderita diabetes jika pada saat puasa selama delapan jam kadar gula darahnya lebih tinggi dari 126 mg / dL

Setelah berpuasa selama delapan jam, seseorang diberi minuman manis khusus. Orang dikatakan memiliki diabetes jika dua jam setelah minum ia memiliki tingkat gula lebih tinggi dari 200 mg/dL dan biasanya selain batas gula darah yang di atas normal, penderita diabetes juga memiliki gejala buang air kecil yang meningkat, mudah haus, dan/atau di sertai dengan penurunan berat badan.

Comments

You may also like...

11 Responses

  1. Bang Anto says:

    Untunglah, setelah melakukan pengecekan gula darah dengan strip gula darah sy normal.. Saya pernah mendengar teman, apakah dari golongan darah O memiliki resiko terbesar untuk mengidap diabetes ?

  2. vitha says:

    Mau nanyak,,klo kdar gulanya dh mencapai 600 itu masih biasa,normal ato udh sangat parah penyakit diabetesnya ya??

  3. alden oktavian says:

    Saya mau tanya cek darah di aplikasi android yg pake sidik jari itu apakah akurat dengan kenyataan ny? Mohon balas, makasih

  4. abie says:

    Kalo puasa 161 sudah diabet kah?,setelah makan 200

  5. Lia says:

    Aku umur 27, tensi darah 207 itu apa sudah termasuk diabetes?

  6. arya says:

    Saya cek darah 128 apa itu normal

  7. Yogachristian says:

    Kalo saya gula darah puasa 116… Apkah itu normal…..

  8. meda says:

    klo usia 27 asam urat 9.1 kadar gula 170 tanpa puasa

  9. 17april014 says:

    Saya umur 20 dan tdi sya cek tekanan darah sya 87 . Apakah itu trmasuk normal ??

Leave a Reply