Jenis-jenis Kurma


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Alhamdulillah.. Sudah memasuki hari keenam Ramadhan. Bagaimana kesan Ramadhan kali ini? Tentunya harapan kita agar ia dapat dilalui dengan baik, terlewati dengan berbagai amalan yang lebih baik lagi dibandingkan Ramadhan tahun lalu. Semoga selepas Ramadhan ini kita benar-benar dapat menjadi insan yang senantiasa lebih baik dalam keimanan dan takwa.

Berbicara tentang Ramadhan, ada satu buah yang amat lekat menemani menu sahur dan berbuka puasa. Apa itu? Tentu sahabat sudah amat mengenalnya. Buah tersebut adalah “Kurma”. Telah kita ketahui bersama bagaimana anjuran tentang mengkonsumsi buah kurma ini.

Namun, terkadang kita sedikit kesulitan dalam hal kurma ini. Bukan karena sedikitnya jumlah kurma yang tersedia. Demikian banyaknya jenis kurma yang tersedia di publik lah yang terkadang membuat kita sedikit bingung. Mungkin lebih tepatnya, bingung dalam menentukan pilihan. Apa sebenarnya perbedaan kurma-kurma tersebut? Karenanya, disini kami akan sedikit memudahkan sahabat dengan merangkum beberapa kurma yang ada dalam etalase kami beserta spesifikasi ringkasnya.

Secara tekstur dan warna, Kurma Ajwa memiliki kesamaan dengan Kurma Lulu. Saking miripnya, kalau tidak dilihat dan dirasakan baik-baik mungkin tidak akan bisa membedakannya. Sebagaimana Kurma Lulu, Kurma Ajwa juga berwarna hitam pekat. Tetapi bedanya, Kurma Lulu tidak memiliki garis serat di permukannya. Sedangkan Kurma Ajwa atau disebut juga Kurma Nabi memiliki garis serat berwarna coklat. Seperti yang diketahui, Kurma Nabi memiliki serat tertinggi.

Kurma Date Crown Khalas adalah kurma kualitas premium dengan varietas khalas yang berasal dari negara Uni Emirat Arab. Kurma ini berbentuk oval dengan rasa yang manis dan lezat. Dengan kemasan yang menarik, kurma date crown khalas sangat cocok untuk dijadikan hadiah untuk keluarga, teman, rekan kerja, kerabat dll.

Kurma Tunis ini berasal dari Tunisia. Kurma Tunis identik dengan kurma yang memiliki tangkai. Warnanya coklat cerah, rasa manis yang pas, dagingnya renyah dan empuk hingga gigitan terakhir. Kurma Tunis ini termasuk yang paling familiar di Indonesia.

Kurma dengan tekstur daging sangat lembut, harum dan rasa manis yang segar, membuat kurma ini menjadi favorit bangsa Arab dan seluruh dunia yang mengenalnya. Kurma Sukari juga dijuluki Kurma Raja.
Kurma Sukari Madu atau yang dikenal dengan Kurma Raja merupakan kurma yang memiliki tekstur daging buah yang lembut, kulit berwarna kuning ranum dengan rasa yang manis.
Kurma ini termasuk unik, karena dalam satu buah memiliki dua bagian yang berbeda. Kurma Sukari Madu memiliki tekstur yang lembut dan terdapat pula yang keras. Setengah bagian kurma bertekstur lembut dan basah, sebagian lagi kulitnya lebih kering dan mengelupas.
Manisnya Kurma Sukari Madu alami tanpa tambahan gula dan pengawet lainnya, karena itu sangat diminati penggemar kurma yang suka dengan manisnya.

Kurma medjool warnanya sedikit gelap. Ukurannya besar. Karenanya dinamakan the King of Dates (rajanya kurma). Kurma medjool rasanya manis seperti karamel, juicy, dan lembut ketika dikunyah. Kurma ini tumbuh di kebun nakheel palm di bumi Syam, yaitu Palestina. Kulit kurmanya padat dan erat.

Itulah di antara jenis kurma yang tersedia dalam etalase kami. Semoga tidak semakin membingungkan..

 

Update pula beberapa persediaan untuk lebaran nanti :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply