Kata Bijak Mario Teguh: Katakan yang Baik tentang Diri Sendiri


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Berikut ini ada beberapa kumpulan kata bijak Mario Teguh tentang anjuran mengatakan yang baik tentang diri Anda sendiri.

Katakan yang baik untuk diri Sendiri
Gambar: behaviourmanagement.org

  • Bila Anda sangat berhati-berhati dalam berinteraksi dengan orang lain, maka Anda harus lebih berhati-hati dalam berinteraksi dengan diri Anda sendiri. Karena, pendapat paling berpengaruh dalam hidup Anda, adalah pendapat Anda tentang diri Anda sendiri.
  • Kalimat yang paling berpengaruh dalam hidup Anda adalah kalimat yang Anda katakan kepada diri Anda sendiri.
    Contoh: Bila Anda hanya mengatakan kepada diri Anda tentang buruknya nasib, maka Anda ada berhenti berkarya, kehilangan semangat, tidak berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup Anda dan tidak akan berusaha meningkatkan mutu hidup Anda dan merubah nasib buruk menjadi nasib baik. Tentu saja semua takdir baik dan buruk berasal dari ketetapan Allahu ta`alaa akan tetapi ingat, manusia diciptakan sebagai makhluk yang hebat, khalifah di bumi yang memiliki sejuta potensi, yang bisa mengubah nasib buruk menjadi nasib baik.

    Bukankah dikatakan di dalam Alqur’an AlKarim: “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan (nasib) suatu kaum, sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (QS. 13: 11) ?

    Maka jangan salahkan takdir, tapi salah diri Anda yang tidak bisa berbuat lebih baik. Bangkit dan rubah pola pikir Anda!

  • Meyakini batasan berarti menciptakan batasan. Batasan-batasan Anda hanya sejauh kebebasan perasaan dan pikiran Anda.
    Jika ada orang lain yang memberikan masukan bahwa Anda bisa mencapai sesuatu yang tinggi, maka jangan pernah Anda meragukannya.
    Katakanlah “sky is limit” (langitlah batasnya), bukankah langit “tidak memiliki batasan” ? seperti itulah seharusnya kita membatasi diri kita, maksudnya tanpa batas. Kita adalah ciptaan Allah yang Maha Suci dari Kekurangan, Maha Sempurna, yang meciptakan kita dengan kesempurnaan, salah satunya adalah otak yang memiliki kemampuan luar biasa, maka kita harus mensyukuri salah satu nikmat Allah ini dan kita harus percaya pada potensi diri kita yang sangat besar, semuanya bisa kita lakukan !

    Sobat, sering kita meng’kotak’kan hidup kita dengan batasan yang jelas menghalangi kita untuk maju. Kita sering membatasi gerak kita dengan takut untuk bermimpi besar, seakan-akan mimpi besar itu bayar dan memberikan beban yang sangat besar bagi hidup kita. Orang tua kita sering mematahkan semangat kita apabila kita berkata-kata atau berkhayal tentang sesuatu diluar kemampuan kita. Kita pasti sering mendengar kata-kata : ”jangan bermimpi disiang bolong”. Tetapi sobat, justru penemuan-penemuan besar terjadi karena mereka bermimpi, mereka berkhayal dan mereka menjadikan mimpi itu akhirnya menjadi cambukan dan dorongan agar menjadi kenyataan, bukan malah membatasi diri dan mengatakan saya tidak mungkin bisa membuat mimpi itu menjadi kenyataan.

  • Nasib itu tidak permanen, yang namanya nasib itu adalah hal yang sangat luwes, lentur dan reaktif, nasib merespon kualitas sikap dan tindakan-tindakan kita. Nasib sangatlah menuruti perintah kita.
  • Keadaan nasib adalah sesuai dengan usaha kita untuk menjadikan keadaan nasib itu sendiri. Bila Anda yakin bahwa pada keadaan dimana Anda merasa bahagia, tentram dan sejahtera di dalamnya disebut nasib baik, maka berusahalah dengan cara dan kesungguhan yang bisa membuat Anda untuk pantas menggapai yang namanya ‘nasib baik’. Jangan menjadi manusia yang mengatakan bahwa nasib saya tidak mungkin bisa menjadi lebih baik, jika demikian berarti Anda telah menciptakan batas Anda sendiri dan menjadi orang pertama yang meragukan upaya untuk menjadi lebih baik.
  • Ketinggian yang mungkin Anda capai hanya sebanding dengan kualitas sikap Anda kepada Anda sendiri.
    Penghalang keberhasilan yang terbesar bukanlah kurangnya kemampuan atau kesempatan, tapi rendahnya pendapat seseorang tentang apa yang bisa dikerjakannya dan apa yang bisa dicapainya. Maka bersikap optimislah dengan target pencapaian yang ingin Anda raih.
  • Janganlah berkata tidak mungkin bagi yang ingin Anda capai.
    Pembatasan diri Anda dimulai dari pendapat Anda sendiri tentang hal yang mungkin atau tidak mungkin Anda capai.
    Maka jangan katakan hal itu tidak mungkin, karena segera setelah Anda mengatakan demikian, Anda menggunakan semua kemampuan pikiran dan perasaan Anda untuk membuktikan bahwa hal itu memang tidak mungkin, dan sebaliknya kan?
    Maka jangan gunakan pikiran dan perasaan Anda sebagai pembatas diri Anda sendiri, jangan jadikan dia sebagai pembatal kemungkinan bagi yang ingin Anda capai.
  • Jika yang Anda pikirkan baik, yang Anda katakan baik, dan yang Anda lakukan baik, maka Anda tidak mungkin salah.
  • Impian di dalam tidur adalah penghias tidur, tapi impian yang menyertai kerja keras Anda adalah tenaga pendorong, penyemangat, untuk terus bersungguh-sungguh mencapai impian Anda.

Katakan yang baik untuk diri Sendiri

Demikian beberapa quote kata-kata bijak Mario Teguh dengan beberapa tambahan dari saya agar mudah dipahami.

Salam super!

Comments

You may also like...

Leave a Reply