Aneka Jenis Kacang


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Di Indonesia kita mengenal demikian banyak jenis kacang. Mulai dari kacang yang bisa dimanfaatkan sebagai minuman (mis. kacang kedelai, biasa dijadikan minuman susu kedelai), sampai kacang untuk masakan (mis. kacang panjang). Apabila diperhatikan, kacang-kacangan amat berperan dalam beragam hidangan. Tidak sedikit kita temukan kue yang menambahkan kacang sebagai tambahan. Bukan hanya itu, beragam makanan ringan bahkan tidak terlepas darinya.

Kali ini, kami akan merangkum beberapa daftar kacang-kacangan yang tersedia di etalase kami. Kacang-kacang ini dapat anda tambahkan ke dalam daftar persediaan, atau untuk keperluan lebaran nanti. Apa saja?

Yang pertama kita bahas kali ini adalah kacang arab. Sebagaimana kacang polong, kacang arab juga memiliki cangkang pelindung yang menyimpan butir kacang. Tetapi cangkang ini tidak panjang sebagaimana cangkang kacang polong yang menyimpan banyak kacang polong yaa..

Kacang Arab mengandung antioksidan. Dengan zat tersebut sel akan mampu terlindungi dari kerusakan oleh bahan kimia berbahaya, atau biasa disebut radikal bebas. Kacang Arab juga memiliki manfaat yang sangat signifikan untuk jantung dan darah. Delapan studi telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi kacang badam atau Pistachio selama beberapa minggu membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah sebesar 20 persen, dan membantu meningkatkan kolesterol baik sebesar 48 persen.

Menurut sebuah penelitian yang berfokus pada kelemahan reproduksi pada pria, menunjukkan bahwa menambahkan pistachio untuk diet meningkatkan kinerja reproduksi dengan 51 persen, berkat karakteristiknya yang mendukung kesehatan darah.

Tertarik mencobanya?

Kacang Arab ini selain dapat dikonsumsi sebagai snack, juga sering digunakan sebagai isi pie, biskuit, es krim atau cake. Jadi.. Sepertinya cocok sekali ditambahkan ke dalam daftar persediaan, juga sebagai persiapan lebaran nanti.

Kacang almond memiliki permukaan berwarna kecoklatan dengan sedikit guratan beralur. Bentuknya menyerupai biji yang oval dengan salah satu sisi membentuk ujung lancip, sedangkan satu sisi lainnya membulat. Dagingnya cenderung berwarna putih.

Di dalam kacang almond terkandung serat, lemak tak jenuh dan protein. Kandungan di dalam kacang almond ini akan dapat membantu penurunan berat badan dengan efek kenyang yang lebih lama. Selain itu, konsumsi kacang almond panggang secara rutin juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Kacang almond bermanfaat pula dalam mencegah radikal bebas, menjaga kesehatan jantung, hingga meningkatkan kinerja otak.

Kacang Almond biasa kita temukan dalam beragam olahan coklat, cake, dan aneka makanan ringan. Namun ini bukan berarti kacang almond tidak bisa dikonsumsi secara langsung. Anda juga dapat memanfaatkan langsung kacang ini sebagai cemilan, tentunya setelah melewati proses masak seperti dipanggang.

Sebagaimana kita ketahui, kacang ini berasal dari biji jambu monyet. Bentuknya bisa sebesar kacang tanah beserta cangkangnya. Cukup banyak pemanfaatan kacang jenis ini. Mulai dari yang sekedar disangrai, digoreng, hingga disajikan dalam bentuk kue dan olahan coklat. Kali ini, kami menyediakan pula kacang mede yang telah diolah dengan balutan coklat. Jangan khawatir, dalam olahan kali ini anda akan menemukan kacang mede yang terbalut coklat. Bukan coklat yang berisi butiran kacang mede. Selengkapnya disini.

Itulah di antara kacang-kacangan yang bisa anda tambahkan sebagai persediaan, atau persiapan lebaran nanti.

Jangan lupa update pula Beragam Jenis Kurmanya yaa..

Comments

You may also like...

Leave a Reply