Manfaat Coklat untuk Kesehatan


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Kabar gembira untuk para pecinta coklat. Dibalik rasa dan aroma yang selalu dirindu, coklat menyimpan manfaat baik untuk kesehatan lho.. Apa saja? Berikut ulasan mengenai manfaat coklat untuk kesehatan yang kami kutip dari situs disehat.com.

– Meningkatkan sirkulasi darah

Coklat mengandung senyawa flavonoid yang sangat baik bagi tubuh, salah satunya adalah berperan untuk melebarkan pembuluh darah di dalam otak. Sehingga dengan mengkonsumsi coklat bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

– Mencegah penyakit jantung

Coklat mengandung senyawa kimia yang juga dapat membantu sistem kardiovaskuler menjadi lebih lancar. Apalagi jika Anda mengkonsumsi dark chocolate, maka bisa mengurangi resiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung. Oleh karena itu, bagi Anda yang menyukai coklat akan terhindar dari resiko penyakit jantung.

– Menurunkan kolesterol

Manfaat makan coklat lainnya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol LDL atau lemak jahat. Sebaliknya, coklat justru dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL atau lemak baik dalam tubuh.

– Obat anti depresi

Pilihan yang tepat ketika seseorang merasa stres atau depresi adalah dengan mengkonsumsi cokelat. Ya, karena coklat memiliki kandungan senyawa serotonin yang berperan sebagai anti depresan alami.

– Obat hipertensi

Ya, coklat juga merupakan obat alami untuk menurunkan tekanan darah, bagi Anda yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kandungan flavonoid inilah yang berperan sebagai antioksidan yang bersifat menurunkan tekanan darah dan menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

– Menghambat penuaan dini

Dengan mengkonsumsi coklat, Anda juga bisa membantu diri Anda untuk membantu menghambat penuaan dini. Seperti mengurangi kerutan di wajah, dengan kandungan antioksidan alaminya.

Itulah beberapa manfaat coklat untuk kesehatan.


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply