Manfaat Daun Dewa untuk Pengobatan Kanker


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Daun Dewa telah dikenal akan ragam manfaatnya. Secara turun temurun, daun dewa kerap dimanfaatkan dalam berbagai pengobatan. Di antaranya pemanfaatan tersebut adalah pada pengobatan kanker. Telah banyak diketahui, apabila daun dewa bermanfaat dalam penyembuhan kanker. Bagaimana penjelasannya? Berikut beberapa ulasan terkait manfaat daun dewa dalam pengobatan kanker yang dikabarkan dalam situs faktakanker.com.

  1. Dapat Membunuh Sel Kanker

Daun dewa dikenal sebagai obat alami yang dapat membunuh sel kanker di dalam tubuh seseorang. Hal ini dikarenakan kandungan saponin yang terdapat di dalam tanaman obat ini. Saponin dapat berperan aktif untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan virus, kuman, dan bakteri, sehingga dapat membantu membunuh sel kanker tanpa membahayakan sel-sel normal di dalam tubuh. Konsumsilah daun dewa secara teratur, maka sel kanker pun dapat terbunuh secara perlahan.

  1. Dapat Mengurangi Rasa Nyeri dan Peradangan

Mengkonsumsi daun dewa secara rutin dapat membantu mengurangi rasa nyeri dan peradangan yang ditimbulkan akibat penyakit kanker. Hal ini disebabkan karena daun dewa memiliki sifat farmakologis alami dari kandungan-kandungan senyawa di dalamnya. Sifat farmakologis tersebut dapat membantu menekan rasa nyeri dan peradangan yang terjadi akibat sel-sel kanker yang sedang berkembang di dalam tubuh, sehingga rasa sakit yang dialami oleh penderita kanker dapat berkurang.

  1. Berfungsi Sebagai Antioksidan Untuk Mencegah Kanker

Kandungan senyawa flavonoid, alkaloid, saponin, dan tanin yang terdapat di dalam daun dewa memiliki sifat antidiabetik, antiseptik, anti-inflamasi, dan antioksidan. Antioksidan merupakan sebuah molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lainnya. Antioksidan ini sangatlah baik perannya untuk mencegah penyakit degeneratif seperti kanker. Sehingga bagi Anda yang sehat pun mengkonsumsi daun dewa tidaklah dilarang karena tetap dapat berkhasiat untuk mencegah terserang kanker.

  1. Dapat Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Lagi-lagi kandungan flavonoid menambah manfaat daun dewa sebagai obat kanker. Kali ini flavonoid bersama kandungan lain yang terdapat di daun dewa yaitu monoterpen dan seskuiterpen menghasilkan peranan penting untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker ataupun sel tumor di dalam tubuh dengan cara menghentikan siklus sel kanker dan mematikan sel kanker. Selain kandungan-kandungan tersebut, daun dewa memiliki sifat zat sitostatik yang juga dapat berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

  1. Dapat Meningkatkan Imunitas

Sel-sel kanker yang menyerang tubuh penderita tak jarang dapat membuat ia menjadi lemah dan daya tahan tubuhnya pun dapat menurun. Terlebih jika usia penderita kanker memang sudah tidak muda lagi. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, penderita dapat mengkonsumsi daun dewa secara teratur, karena daun dewa juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas penderita kanker secara alami. Hal ini diduga karena adanya kandungan senyawa aktif saponin dan tanin di dalam daun dewa. Saponin secara alami merupakan senyawa yang dapat memberikan kekebalan pada tubuh sehingga tubuh akan terlindung dari serangan virus, kuman, dan bakteri. Kandungan yang tak jauh berbeda pun dimiliki oleh tanin, yaitu mampu meningkatkan respon imun di dalam tubuh seseorang.

  1. Sebagai Obat Antikanker dan Antitumor

Kandungan flavonoid yang terdapat di dalam daun dewa memiliki sifat antikanker dan antitumor. Sifat tersebut mampu mengobati kanker pada seseorang sehingga jenis kanker tertentu dapat dituntaskan secara alami bahkan tanpa harus melakukan pengobatan yang lainnya.

Beberapa manfaat alami yang dihasilkan oleh daun dewa tersebut tentunya sangatlah berguna bagi para penderita kanker. Banyak jenis kanker yang dapat diobati dengan rutin mengkonsumsi daun dewa, bahkan hingga kanker payudara sekalipun. Bagaimana caranya agar manfaat daun dewa dapat dirasakan oleh penderita kanker? Cukup rebus beberapa lembar daun dewa segar (sekitar 15 – 20 gram) yang baru dipetik dengan 3 gelas air. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa separuhnya (sekitar 1,5 gelas). Kemudian saring air rebusan tersebut dan dinginkan. Jika sudah dingin barulah diminum. Jangan lupa untuk meminumnya sebanyak 2 kali sehari.

Selain langkah tersebut, Anda pun dapat mengkonsumsi daun dewa bersamaan dengan bahan lainnya seperti temulawak putih, jombang, ataupun daun tapak dara. Langkahnya kurang lebih sama seperti langkah diatas. Jika terasa agak pahit, Anda bisa menambahkan madu secukupnya sebagai penawar rasa pahit. Coba dan rasakan khasiatnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

 

 


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply