Bahaya Angin Malam untuk Kesehatan


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Telah kita ketahui bersama, udara malam cenderung memiliki suhu lebih rendah apabila dibandingkan udara di siang hari. Yang demikian ini, ternyata memiliki dampak berbeda pula untuk kesehatan. Udara/angin malam misalnya. Ternyata angin malam ini memiliki dampak yang kurang baik untuk kesehatan. Berikut ulasan mengenai bahaya angin malam untuk kesehatan yang kami kutip dari ksh.co.id.

  1. Angin malam dapat memicu penyakit asma (pernafasan)
    Hal ini disebabkan karena suhu di malam hari biasanya lebih dingin daripada di siang hari. Dengan begitu pernafasan akan terganggu dengan suhu yang dingin ditambah lagi dengan hembusan angin malam yang dingin pula. Asma dapat menjangkit siapa saja meskipun asma adalah penyakit turunan. Tubuh manusia sangat rentang terhadap cuaca dingin, sehingga bukan tidak mungkin pernafasan anda akan terganggu oleh dinginnya hembusan angin malam.
  2. Menyebakan penyakit paru-paru basah
    Angin malam yang dingin dapat memicu seseorang terjangkit penyakit paru-paru basah karena di malam hari embun terbawa oleh angin dan jika anda menghirupnya dalam waktu yang berkelanjutan maka anda akan lebih berpotensi terjangkit paru-paru basah. hal itu dikarenakan tingkat kelembababan di malam hari lebih tinggi dibandingkan dengan siang hari. Maka tidak jarang orang-orang yang sering keluar malam lebih mudah sakit dan pucat. Bagi anda yang sudah terjangkit penyakit paru-paru basah atau bronchitis lebih baik anda membatasi dan lebih baik lagi menghindari keluar malam, karena angin malam akan memperparah penyakit anda.
  3. Angin malam disukai oleh nyamuk anopheles
    Anopheles adalah nyamuk yang menyebabkan orang yang digigitnya akan terjangkit peyakit malaria. Nyamuk ini sangat gemar keluar di malam hari karena angin yang berhembus pada malam hari cenderung dingin sehingga nyamuk anopheles lebih sering keluar di malam hari. Apabila anda hendak keluar malam maka sangat dianjurkan untuk memakai lotion anti nyamuk untuk meminimalisir tergigit oleh nyamuk ini. Selain penyakit malaria, keluar di malam hari akan lebih besar berpotensi terjangkit kaki gajah. Hmmm, ternyata malam hari banyak berkeliaran hewan-hewan berbahaya.
  4. Menyebabkan nyeri sendi dan rematik
    Bagi anda yang mempunyai keluhan nyeri sendi ada baiknya anda tidak keluar di malam hari. Ya, angin malam dapat menyebabkan nyeri sendi dan rematik karena suhu yang cenderung dingin. Namun apabila anda terpaksa keluar malam jangan samnpai lupa untuk memakai jaket dan penutup tubuh agar terlindung dari dinginnya angin malam.

Itulah beberapa penjelasan mengenai bahaya angin malam. Apakah anda termasuk yang terbiasa keluar di malam hari? Tidak diragukan lagi, kebiasaan ini akan membuat seseorang banyak terpapar angin malam. Maka, mulai saat ini, pertimbangkanlah hal tersebut. Sedapat mungkin, hindari keluar di malam hari. Kecuali apabila memang ada suatu keperluan yang tidak dapat ditunda. Sebelum semua terlambat..

 

Ilustrasi : 1.bp.blogspot.com


 

Lihat pula :

Semoga Bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply