Buah Penurun Kolesterol


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Berikut ini beberapa buah yang dapat dimanfaatkan dalam rangka menurunkan kadar kolesterol, sebagaimana dikabarkan sehatcenter.com.

  1. Apel

Buah ini mengandung serat larut yang cukup baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, tetapi buah ini juga memiliki tingkat low-density lipoprotein yang cukup rendah.

Pendapat tersebut dikemukanan oleh Mayo Clinic dan tentunya dengan uji laboratorium. Low-density lipoprotein juga dianggap sebagai kolesterol jahat karena dapat menumpuk di pembuluh darah arteri yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

  1. Jeruk

Buah ini menurut penelitian yang dilakukan oleh Mayo Clinic memiliki zat sterol pada sebagian jenisnya yang berguna untuk menurunkan kadar LDL hingga mencapai 10 persen.

Selain itu, ketika buah ini dibuat menjadi jus ternyata juga dapat meningkatkan HDL atau kolesterol baik. Apabila HDL tersebut diangka yang normal maka anda tidak perlu khawatir akan penyakit yang disebabkan oleh kolesterol yang meninggi.

Terdapat sebuah penelitian yang mengatakan bahwa laki-laki dan perempuan yang minum jus jeruk sebanyak 750 ml setiap harinya maka dapat meningkatkan kadar HDL hingga 21 persen.

  1. Jeruk nipis

Jeruk yang satu ini memiliki atau mengandung senyawa yang bernama flavonoid yang memiliki manfaat untuk menghambat produksi kolesterol LDL yang dapat meningkatkan risiko terserang penyakit jantung.

  1. Jeruk bali

Buah ini terbukti secara efektif dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dengan cukup baik. Dengan begitu orang-orang yang gagal dalam mengkonsumsi obat-obatan untuk menurunkan kolesterol yang dimilikinya,

ia bisa menggantinya dengan buah ini. Pendapat ini berasal dari penelitian yang dilakukan oleh Universitas Ibrani Yerusalem pada   tahun 2006.

  1. Mangga

Buah yang khas dengan aromanya yang begitu menggoda dan rasa manis yang khas ini ternyata juga dapat menurunkan kadar kolesterol.

Buah ini banyak sekali mengandung serat yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin C dan pectin yang mampu mengurangi LDL.

Vitamin C sendiri juga dapat membantu dalam mencegah LDL terkosksidasi sehingga penumpukkan plak bisa diminimalisir bahkan di hindari.

  1. Anggur

Seperti halnya dengan buah jeruk, buah ini juga mengandung banyak sekali serat dan tentunya beragam jenis senyawa flavonoid yang memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol berjenis LDL atau kolesterol jahat dan dapat meningkatkan kolesterol baik.

  1. Delima

Sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh NAS atau National Academy of Sciences mengatakan bahwa dengan meminum jus delima

setiap harinya mampu meningkatkan produksi dari oksida nitrat yang dapat mengurangi timbunan plak kolesterol jahat pada arteri. Selain itu, kandungan antioksidan yang sangat tinggi juga cukup baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

 


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply