Wortel untuk Terapi Penyembuhan Kanker


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Selama ini wortel cukup dikenal sebagai salah satu bahan yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan beta karoten pada umbi ini membuatnya banyak dijadikan terapi penyembuhan mata. Ya, setelah dikonsumsi, karoten ini akan berubah menjadi vitamin A yang dapat meningkatkan kesehatan mata. Selain baik untuk terapi kesehatan mata, ternyata wortel juga baik untuk dijadikan terapi penyembuhan kanker. Bahkan, kabarnya terapi ini telah mulai digunakan sebagian penderita kanker. Bagaimana wortel ini dapat dijadikan terapi kanker? Bagaimana cara memanfaatkan wortel untuk terapi tersebut? Berikut penjelasan dalam situs faktakanker.com mengenai kandungan gizi wortel dan kaitannya dengan kanker, beserta beberapa resep kombinasi terapi wortel.

  1. Vitamin A

Wortel memiliki kandungan vitamin A sebesar 12.000 IU. Jumlah yang sangat besar dalam kandungan 100 gram wortel. Vitamin A yang juga sebagai zat antioksidan menjaga kesehatan mata, tidak hanya mencegah dari rabun jauh atau dekat, katarak, namun juga kanker mata.

  1. Vitamin C

Wortel memiliki kandungan vitamin C sebesar 6 miligram. Vitamin C pada wortel juga memiliki manfaat untuk kekebalan tubuh. Melindungi tubuh dari senyawa radikal bebas yang dapat menjadi pemicu sel kanker di dalam tubuh menjadi aktif dan berbahaya.

  1. Karoten

Karoten merupakan senyawa yang ada di dalam wortel. Warna wortel yang jingga menunjukkan bahwa sayuran ini mengandung kaya akan karoten. Karoten akan dirubah menjadi vitamin A setelah dikonsumsi. Selain itu, karoten atau beta karoten ini juga merupakan zat antikanker. Banyak orang yang terkena kanker dikarenakan kandungan beta karoten di dalam tubuhnya sangat rendah. Dengan memakan wortel setengah matang tubuh akan memperoleh beta karoten, sehingga konsumsi secara rutin dapat memberikan pencegahan maupun pengobatan terhadap penyakit kanker.

  1. Zat antioksidan

Zat antioksidan atau biasa dikenal juga dengan anti kanker di dalam wortel diperoleh melalui senyawa poli-acetylene falcarinol yang dipercaya dapat menghancurkan sel kanker. Percobaan yang telah dilakukan ilmuwan di Universitas Newcastle terhadap hewan laboratorium menunjukkan bahwa senyawan falcarinol mampu menghancurkan sel-sel tumor yang berpotensi tumbuh menjadi sel kanker.

  1. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks pada wortel bermanfaat untuk mendukung enzim dalam tubuh selama melakukan metabolisme. Sehingga proses metabolisme dapat berlangsung secara sempurna dan tubuh juga terbebas dari sembelit.

  1. Mineral

Kandungan mineral lengkap pada wortel seperti kalsium, kalium, tembaga, mangan dan fosfor memiliki manfaat untuk mengontrol detak jantung. Sayuran ini memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol dalam darah, sehingga jantung dapat tetap bekerja secara optimal.

Resep Kombinasi Jus Wortel

Untuk penyembuhan kanker, tentu saja konsumsi wortel dapat dikombinasikan dengan sayuran lain maupun buah-buahan. Berikut merupakan resep kombinasi wortel yang dapat Anda jadikan alternatif.

Jus Wortel

  • Masukkan 3 buah wortel yang telah dipotong dan dicuci bersih ke dalam blender
  • Tambahkan air matang secukupnya, blender hingga halus
  • Saring sari wortel dari ampasnya, sehingga Anda dapat menikmati jus wortel tanpa khawatir tersedak

Jus Wortel Lemon

  • Masukkan 3 buah wortel yang telah dipotong dan dicuci bersih ke dalam blender
  • Tambahkan madu sesuai selera dan air matang secukupnya, blender hingga halus dan tercampur merata
  • Saring sari wortel dari ampasnya, tambahkan perasan lemon. Sari lemon ini selain kaya akan vitamin C juga mengurangi aroma getir yang ada pada wortel. Sehingga resep ini dapat Anda coba bagi Anda yang kurang bisa mengkonsumsi wortel karena aromanya.

Jus Wortel Apel

  • Masukkan 2 buah wortel dan ½ buah apel yang telah dipotong dan dicuci bersih ke dalam blender
  • Tambahkan air matang secukupnya, blender hingga halus dan tercampur merata.
  • Saring sari wortel apel dari ampasnya, dan selamat menikmati.

Jus Wortel Tomat

  • Masukkan 2 buah wortel dan 2 buah tomat segar yang telah dipotong dan dicuci bersih ke dalam blender
  • Tambahkan air matang dan madu secukupnya, blender hingga halus dan tercampur merata.
  • Saring sari wortel dan tomat dari ampasnya
  • Jus wortel tomat siap dinikmati

Jus Kombinasi Wortel, Nanas, dan Lemon

  • Siapkan 2 buah wortel, ½ buah nanas, dan 1 buah lemon. Cuci dan potong kecil-kecil wortel dan nanas, kemudian masukkan ke dalam blender.
  • Tambahkan gula pasir sesuai selera, dan tambahkan air secukupnya.
  • Blender hingga halus dan tercampur merata
  • Saring sari wortel dan nanas, pisahkan dari ampasnya.
  • Tambahkan perasan lemon pada sari wortel dan nanas.
  • Jus kombinasi wortel, nanas, dan lemon siap dihidangkan.

Untuk terapi penyembuhan penyakit kanker, banyak orang yang telah mencoba mengkonsumsi jus wortel sebanyak 1 liter setiap harinya. Tentu hal itu juga harus diimbangi dengan menerapkan pola hidup sehat. Tidak merokok, memastikan tubuh beristirahat secara teratur serta olahraga cukup. Tidak lupa dengan mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung antioksidan untuk mendukung kerja dari wortel yang dikonsumsi sebagai salah satu pengobatan alami penyakit kanker.

 

Ilustrasi : cantiknyakulitsehat.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply