Bintitan, Benjolan Kemerahan pada Kelopak Mata


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Kelopak mata bengkak, membentuk benjolan kemerahan seperti jerawat, pernahkah anda merasakan yang demikian? Bintitan namanya. Bintitan ini dapat terjadi di bagian luar ataupun dalam kelopak mata. Namun, umumnya bintitan ini terjadi di bagian luar kelopak mata.

Bintitan terjadi karena adanya bakteri atau peradangan pada bagian akar rambut mata. Walau dapat hilang dengan sendiri, bintitan cukup menimbulkan ketidaknyamanan. Bagaimana tidak? Bintitan dapat membuat mata seperti terganjal sesuatu. Terlebih untuk bintitan yang terjadi pada bagian dalam kelopa mata. Hmm.. Rasanya benar-benar mengganggu.

Selain benjolan, bintitan juga dapat menimbulkan rasa sakit. Namun ini tidak selalu. Ada kasus bintitan yang tidak menimbulkan rasa nyeri. Namun tetap saja, benjolannya menimbulkan rasa mengganjal.

Bintitan ini, terkadang menjadi berwarna kekuningan serupa nanah. Kalau sudah demikian, biasanya bintitan segera menemui kesembuhannya. Ketika hal ini terjadi, tahanlah diri anda dari keinginan memecahkan benjolan tersebut. Memang, setelah nanah keluar, biasanya bintitan akan segera sembuh. Tapi.. Biarkan nanah tersebut keluar secara alami. Pemecahan secara manual justru dapat menyebarkan dan memperburuk peradangan/infeksi. Tentu anda tidak mengharapkan hal ini terjadi bukan..?

Untuk mempercepat penyembuhan bintitan, anda dapat melakukan pengompresan dengan air hangat. Ya, kompres bagian kelopak mata menggunakan kain yang telah dicelup ke alam air hangat. Perlahan saja, lakukan selama 5-10 menit sebanyak 2 atau 3 kali sehari. Tunggu hasil terapi ini hingga sepekan. Apabila tidak ada tanda-tanda kemajuan, dan bengkak beserta kemerahan nampak menyebar ke pipi atau bagian wajah lain, baiknya segera berkonsultasi ke dokter.

 

*Terinspirasi dari berbagai sumber

Comments

You may also like...

Leave a Reply