6 Makanan untuk Meningkatkan Sirkulasi Darah


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Seseorang yang mengalami aliran darah yang terganggu akan sering mengeluhkan kram otot pada kaki, kesemutan di kaki, warna kemerahan pada kulit, dan melambatnya proses penyembuhan luka.

Di AS, hampir 100.000 kasus sirkulasi darah buruk terjadi setiap tahun.

Obat dan suplemen mungkin diresepkan tetapi kebanyakan memiliki efek samping yang justru merugikan kesehatan.

Oleh karena itu, solusi alami dianggap sebagai pilihan lebih aman.

Untuk diketahui, salah satu penyebab utama terjadinya peredaran darah rendah adalah kurangnya nutrisi dan olahraga.

Makanan yang Meningkatkan Aliran Darah

Sirkulasi darah yang buruk dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Jika tidak segera ditangani, situasi ini akan berkembang menjadi gangguan yang serius dan bisa sangat berbahaya.

Olahraga yang tepat adalah salah satu cara efektif meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Selain itu, terdapat makanan tertentu yang mampu meningkatkan sirkulasi darah, diantaranya adalah:

1. Bawang merah dan bawang putih

Meskipun tidak disukai oleh banyak orang karena baunya yang tajam, bawang putih dan bawang merah mampu mencegah plak di dinding arteri sekaligus membantu menurunkan kadar kolesterol.

Kedua makanan ini dikenal sebagai pemurni darah alami dan antibiotik alami.

Makanan ini juga memainkan peran penting dalam memerangi infeksi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh keseluruhan.

2. Cokelat hitam

Tidak hanya lezat, cokelat hitam adalah salah satu makanan paling bergizi.

Cokelat hitam mengandung flavonoid yang berguna meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Cokelat hitam juga membantu mengurangi stres dengan melepaskan phenylethylamine dan serotonin.

3. Buah jeruk

Jeruk banyak mengandung vitamin C dan bertindak sebagai pengencer darah alami yang mengurangi pembekuan darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah.

Banyak publikasi medis terkemuka menyatakan bahwa makanan sarat dengan vitamin C mampu mengurangi masalah darah dan bertindak sebagai antioksidan dengan menghilangkan racun dari tubuh.

4. Cabai

Mengkonsumsi cabai berkontribusi positif terhadap respon fisiologis tubuh.

Capsaicin dalam cabai diketahui bertindak sebagai pereda nyeri yang baik.

Cabai juga memicu aliran darah serta mampu meningkatkan suasana hati.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan makanan yang memiliki manfaat kesehatan tak terhitung banyaknya.

Tidak hanya kaya akan vitamin A, E, D dan K, minyak zaitun juga membantu mengurangi kadar kolesterol, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan kepadatan tulang, dan membantu pencernaan yang sehat.

Minyak zaitun juga sarat dengan antioksidan fenolik yang mengurangi risiko penyakit jantung dan dengan demikian meningkatkan aliran darah yang sehat.

6. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Orang yang mengonsumsi segenggam kacang-kacangan dan biji-bijian setiap hari akan selalu memiliki kulit bersinar dan rambut sehat

Kedua makanan ini kaya akan niasin, vitamin B3, asam lemak omega 3, serta membantu meningkatkan aliran darah.

Makanan ini membantu fleksibilitas pembuluh darah sehingga membuat aliran darah semakin sehat.[]

 

Sumber : Amazine.co (Diakses pada 1/8/2017)

Ilustrasi : blog.surf-prevention.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply