Cuka Apel, Solusi Permasalahan Rambut


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Rambut terasa kusam, rapuh, bahkan kepala penuh ketombe, siapa yang tidak terganggu dengan hal ini? Permasalahan tersebut cukup mengganggu kenyamanan. Karenanya, tidak heran apabila banyak orang mencari beragam cara untuk mengatasinya. Mulai dari mencoba aneka jenis shampo, hingga perawatan-perawatan yang melelahkan. Dan semua itu belum tentu menunjukkan hasil yang sesuai harapan.

Apakah anda termasuk salah satu yang terganggu dengan permasalahan rambut yang demikian? Bila iya, ada baiknya anda mencoba perawatan sederhana ini. Perawatan apa? Perawatan rambut dengan memanfaatkan cuka apel. Jangan khawatir.. Anda tidak akan kehabisan banyak waktu untuk menjalani perawatan, karena demikian praktisnya langkah yang dilakukan. Dengan demikian, waktu anda akan tetap berjalan dengan efektif.

Cuka apel, kabarnya cuka jenis ini bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kandungan di dalamnya dapat memperkuat akar rambut, dan menjadikannya semakin berkilau. Bukan hanya itu. Cuka apel juga dipercaya dapat membantu mengatasi ketombe.

Langkahnya sederhana saja. Bagaimana? Berikut ini beberapa cara memanfaatkan cuka apel untuk perawatan rambut.

  • Campurkan 2 sendok cuka apel dengan secangkir air dingin. Gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut setelah keramas. Lakukan sedikit pijatan agar kandungan cuka apel dapat meresap. Kemudian bilas menggunakan air dingin.
  • Untuk menghilangkan ketombe, campurkanlah air dengan cuka apel, perbandingan 1 : 2. Setelah keramas, oleskan campuran tersebut pada bagian kulit kepala, kemudian lakukan pemijatan sejenak. Biarkan mengering. Setelah kering, anda dapat membilasnya menggunakan air dingin.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat rambut menggunakan cuka apel. Lakukan langkah tersebut sebanyak 1 atau 2 kali dalam sepekan.

*Terinspirasi dari berbagai sumber

 

Ilustrasi : i1.wp.com/imedis.net


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply