Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Ketika hendak berwisata ke pantai, biasanya akan banyak ditemukan pepohonan kelapa yang menjulang, sepanjang perjalanan. Di sisian, tak sedikit pula beragam kedai yang menyediakan kelapa muda sebagai pelepas dahaga. Rupanya, kelapa muda memang amat mempesona. Bukan hanya buahnya, namun juga airnya yang tak sekedar segar, namun juga menyehatkan. Ya, dibalik kesegarannya, ternyata air kelapa muda menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan. Apa saja? Berikut ulasan mengenai manfaat air kelapa muda untuk kesehatan, sebagaimana dikabarkan metodesehat.com.

Menurunkan berat badan

Tertarik untuk menjadi lebih langsing dan berencana untuk menurunkan berat badan dengan melakukan program diet, maka ambilah semua manfaat air kelapa muda bagi kesehatan karena kandungan lemak yang rendah di dalam air kelapa membuat perut terasa kenyang dan menghilangkan rasa lapar.

Agar konsumsi makanan tidak melebihi batasnya, alangkah baiknya jika Anda minum air kelapa muda beberapa saat sebelum makan siang atau makan malam dengan pengaturan yang seperti ini niscaya berat badan Anda akan benar-benar turun secara signifikan, konsumsi air kelapa muda dan dampingi dengan terus berolahraga serta mengontrol konsumsi makanan berlemak.

Meningkatkan sistem imun

Manfaat minum air kelapa muda bagi tubuh antara lain mampu meningkatkan sistem imun. Kaya akan nutrisi dan vitamin seperti asam folat, thiamin, pyridoxine, dan riboflavin yang bekerja sebagai anti-bakteri dan anti-virus yang akan membantu meningkatkan sistem imunitas dan memerangi infeksi virus seperti flu.

Memperbaiki fungsi ginjal

Kandungan mineral, potassium, magnesium di dalam air kelapa muda sangat bermanfaat untuk orang-orang yang memiliki riwayat penyakit ginjal. Air kelapa muda ini bekerja sebagai diuretik yang akan meningkantkan produksi urin.

Mengatasi jerawat

Anda yang mengkonsumsi air kelapa muda bisa terhindar dari jerawat dan bekas jerawat, karena air kelapa muda memiliki elemen alami yang mampu merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah terutama dari jerawat. Anda hanya perlu mengaplikasikan air kelapa muda yang segar dan berkualitas baik pada kulit wajah dan biarkan selama satu malam penuh baru basuh wajah keesokan paginya. Tidak hanya bekerja pada kulit wajah saja, air kelapa muda juga mampu merawat kecantikan kuku tangan dan kuku kaki.

Ilustrasi : media.foody.id


Lihat pulla :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply