Air Kelapa Muda Efektif Menurunkan Tekanan Darah


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Cukup banyak manfaat yang tersimpan dalam air kelapa muda. Di antara manfaatnya, kabarnya air kelapa muda ini berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinngi. Dikutip dari infomanfaat.com,

Sebuah studi yang dipublikasikan diWest Indian Medical Journal tahun 2005 mengungkapkan bahwa air kelapa cukup efektif untuk menurunkan tekanan darah sebesar 12 poin pada sekitar 71% penderita hipertensi yang mereka teliti.

Kandungan kalium dalam air kelapa yang cukup tinggi bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan darah. Satu gelas air kelapa mengandung sekitar 600 mg kalium. Jumlah ini tergolong tinggi jika dibandingkan dengan kandungan kalium dalam sayuran dan minuman lainnya. Mineral kalium baik untuk menjaga kesehatan sistem saraf dan melancarkan pembuluh darah. Mineral kalium memiliki peranan penting dalam menurunkan tekanan darah. Kalium membantu menyeimbangkan kadar natrium dalam darah dan membantu agar fungsi-fungsi dalam tubuh dapat berjalan dengan baik.

Karena khasiatnya yang mampu menurunkan tekanan darah, mereka yang menderita penyakit darah tinggi (hipertensi) bisa mencoba untuk sering mengonsumsi air kelapa guna menurunkan tekanan darahnya. [selesai kutipan]

Dalam studi tersebut ditemukan dampak penurunan darah yang baik pada penderita hipertensi. Namun, meskipun demikian, bukan berarti air kelapa muda ini dapat dikonsumsi secara berlebihan. Pada akhir artikel yang kami rujuk, dijelaskan pula bahwa konsumsi berlebih dapat menimbulkan hiperkalemia (berlebihnya kandungan kalium dalam darah). Keadaan yang demikian akan memerlukan penanganan medis, karena dapat membahayakan kesehatan ginjal, mengganggu ritme jantung, bahkan menyebabkan kematian. Untuk konsumsi aman, batasilah konsumsi air kelapa muda ini sekedar 2-3 gelas per harinya.

Adapun untuk terapi penurunan tekanan darah tinggi, gunakanlah air kelapa muda sekadar sebagai pendukung, bukan obat utama. Agar tetap aman dan berhasil maksimal, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai hal ini yaa..

 

Ilustrasi : media.foody.id


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply