Cara Memutihkan Gigi


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Gigi kuning, walalu tidak begitu fatal, sepertinya cukup mengganggu yaa. Eh, tapi jangan salah. Gigi kuning ini apabila dibiarkan akan menimbulkan dampak yang lebih parah, cepat atau lambat. Maka tidak heran apabila banyak orang mencari cara bagaimana mengembalikan gigi yang putih. Penguningan gigi ini dapat terjadi karena beberapa hal, di antaranya adalah gaya hidup. Karenanya, untuk mengembalikan gigi putih, hal pertama yang perlu untuk dilakukan adalah memperbaiki pola hidup. Hindari kebiasaan yang dapat berdampak pada penguningan gigi (termasuk kebiasaan malas merawat gigi). Setelah itu, barulah kita dapat lebih fokus pada bagaimana mengembalikan gigi putih. Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi, sebagaimana dikabarkan dalam kampoengilmu.com

1. Menggunakan Siwak

Sejak jaman dahulu sebelum adanya sikat gigi dan pasta gigi memang yang digunakan untuk membersihkan gigi dari plak ataupun kotoran sisa-sisa makanan adalah siwak. Siwak adalah akar atau dahan pohon arak yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi, mulut dan gusi.

Siwak ini memiliki kandungan yang sama seperti pasta gigi. Kandunaga yang terkandung pada siwak adalah flouride, silika, sulfur, trimethyl amine, salvadorine, tannins, vitamin C, klorida, pottasium, sodium bicarbonate, dan lain-lain. Bahan-bahan itulah yang dapat membantu anda memutihkan gigi.

2. Menggunakan Baking Soda

Tips dan cara memutihkan gigi secara alami lainnya adalah dngan backing soda. Backing soda selain digunakan untuk bahan pembuat kue ternyata manfaat lainnya adalah dapat digunakan untuk memutihkan gigi.

Asalkan anda menggunakannya jangan terlalu sering cukup satu sampai dua kali dalam satu bulan. Karena jika anda menggunakannya terlalu sering dapat merusak gigi anda. Cara menggunakannya pun sama dengan pasta gigi biasa.

lNamun dengan baking soda anda harus mendiamkannya selama 10 menit ketika sudah ditempelkan pada gigi anda yang kuning. Kemudian jika sudah maka anda dapat menyikat gigi anda.

3. Menggunakan Kulit Jeruk

Ketika anda memakan buah jeruh biasanya kulit jeruk itu akan anda buang tetapi ternyata di sisi lain jeruk pun juga dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi anda secara alami. Gunakanlah bagian luar dari kulit jeruk yang berwarna putih dan gosokkan ke gigi anda yang kuning.

Tetapi harus diperhatikan bagi anda yang memiliki gigi yang sensitif karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk tersebut tidak cocok untuk anda.

4. Menggunakan Daun Salam

Siapa sangka bumbu dapur yang sering digunakan sebagai bumbu masak saat membuat masakan ini dapat anda gunakan sebagai pemutih gigi alami.

Caranya pun dapat anda coba di rumah karena ini dapat digunakan sebagai pengganti pasta gigi. Caranya jemur daun salam dan kulit jeruk hingga kering, lalu anda tumbuk hingga halus keduanya. Jika sudah tercampur lalu anda gosokkan ke gigi anda yang kuning. Gunakanlah secara rutin agar mendapat hasil maksimal.

Itulah di antara tips memutihkan gigi yang dapat dicoba diterapkan. Mudah bukan..? Kunci dari gigi putih adalah perawatan gigi yang baik. Maka, adalah suatu hal yang penting untuk kita memberikan perhatian pada hal ini. Tidak sekedar pada warna gigi, namun juga pada kesehatan gigi. Gigi yang sehat tentu akan memancarkan warna yang indah.. Benar bukan..?

 

Illustrasi : angpao888.com


LLihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply