Membasmi Serangan Kutu Rambut


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Kutu rambut merupakan suatu parasit. Sebagaimana namanya, kutu rambut hidup, tumbuh, dan berkembang pada permukaan berambut (mis. kepala). Pada umumnya, serangan kutu rambut tidak menimbulkan permasalahan yang cukup serius. Hanya saja, serangan ini akan menimbulkan ketidaknyamanan pada lapisan yang terserang.

Meskipun demikian, bukan berarti wabah kutu ini dapat dibiarkan begitu saja. Kutu rambut mengambil makanan dengan cara menghisap darah penderitanya. Misalnya saja kutu pada rambut kepala manusia. Untuk memperoleh makanan, kutu akan menghisap darah melalui lapisan kepala yang dihinggapi. Karenanya, penderita serangan kutu ini biasanya akan merasakan sensasi gatal hingga panas pada bagian tersebut.

Pada kasus yang ringan, dan singkat, dampak hisapan tersebut mungkin tidak akan begitu berpengaruh. Namun, seiring berjalannya waktu, dan tentunya diimbangi dengan parahnya serangan kutu, hisapan tersebut dapat memicu iritasi hingga borok pada bagian kulit yang terserang. Untuk jangka waktu yang lama, tentu ini bukanlah suatu hal yang baik. Karenanya, meskipun tidak cukup serius, serangan kutu tetap tidak boleh diabaikan.

Untuk membersihkan kutu dari kepala, anda dapat melakukan penjaringan menggunakan sisir (Sisir bergerigi rapat lebih efektif). Dengan sisir tersebut, biasanya kutu akan dapat terjaring. Adapun untuk membasmi telur kutu, anda dapat melakukannya dengan cara menelisik helai rambut. Telur kutu memiliki ukuran yang amat kecil, berwarna putih, dan biasanya melekat pada rambut bagian pangkal, dekat dengan tempat tumbuh.

Agar memudahkan penjaringan, lakukan langkah tersebut selepas mencuci rambut. Pencucian rambut akan melemahkan keadaan kutu, bahkan membuatnya pingsan. Hal demikian tentu akan lebih memudahkan penjaringan.

Rajin-rajinlah melakukan penjaringan, agar wabah kutu dapat segera tuntas. Selain langkah di atas, anda dapat pula memanfaatkan obat/shampo pembasmi kutu. Obat/shampo tersebut bukan hanya akan membasmi kutu. Dengan obat/shampo tersebut, telur kutu juga akan dapat musnah.

 

Ilustrasi : 4.bp.blogspot.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply